BURSA TRANSFER: Ini Lima Pemain Buruan Liverpool

Rabu, 01 April 2015 - 14:20 WIB
BURSA TRANSFER: Ini Lima Pemain Buruan Liverpool
BURSA TRANSFER: Ini Lima Pemain Buruan Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Musim ini tidak begitu bagus bagi Liverpool. Alih-alih bersaing memperebutkan gelar juara seperti musim lalu, The Reds malah 'hanya' bersaing untuk tiket ke Liga Champions untuk musim depan.

Hal ini membuat pelatih Brendan Rodgers mau tak mau melakukan pembenahan di tim. Salah satunya adalah melakukan perombakan skuad agar lebih kompetitif musim depan.

Jika melihat penampilan Liverpool hingga pekan ke 30, sektor depan dan belakang menjadi sorotan yang harus dibenahi. Pasalnya, Liverpool kebobolan 32 gol dan hanya memasukkan 44 gol.

Memasukkan 44 gol membuat Liverpool hanya ada di peringkat kelima sebagai tim yang paling banyak mencetak gol. Di antara penghuni lima besar, ini merupakan yang paling sedikit. Perihal kebobolan, 32 gol menjadikan Liverpool tim yang paling banyak kebobolan di antara penghuni lima besar.

Lima pemain yang dikaitkan dengan Liverpool ini pun diperkirakan mampu mengisi kekurangan Liverpool di sektor tersebut. Berikut lima pemain yang kerap dikaitkan dengan The Anfield Gank.

BURSA TRANSFER: Ini Lima Pemain Buruan Liverpool


1. Petr Cech (Chelsea)

Performa Simon Mignolet yang naik turun turut berkontribusi kepada penampilan Liverpool secara keseluruhan. Pelatih Brendan Rodgers bahkan sempat memarkir Mignolet dalam beberapa laga karena hal itu.

Kendati performa Mignolet telah membaik, Liverpool diberitakan tengah mencari kiper baru yang mampu tampil konsisten. Dan Petr Cech masuk dalam incaran.

Di Chelsea, Cech sedang menghadapi situasi sulit. Pasalnya, dia mulai tergusur dari posisi sebagai kiper utama sejak kedatangan Thibaut Courtois. Cech pun mengutarakan dirinya enggan kembali menjadi kiper kedua di musim depan.

BURSA TRANSFER: Ini Lima Pemain Buruan Liverpool


2. Alexandre Song (West Ham United)

Kepergian Steven Gerrard ke Los Angeles Galaxy sedikit banyak telah mampu digantikan Jordan Henderson. Namun Henderson jelas butuh tandem sepadan untuk menggalang lini tengah. Nama gelandang Barcelona sedang dipinjam West Ham, Alexandre Song dianggap pantas menjadi tandem Henderson.

The Reds punya daya tarik cukup untuk menggaet Song. Pasalnya, Song diketahui merupakan pengagum Gerrard. Selain itu, tiket ke kompetisi Eropa yang kemungkinan besar digenggam Liverpool juga dapat menjadi senjata untuk menggaet Song.

BURSA TRANSFER: Ini Lima Pemain Buruan Liverpool


3. Mario Suarez (Atletico Madrid)

Nama gelandang Atletico Madrid, Mario Suarez juga disebut-sebut menjadi incaran Liverpool. Nama Suarez sempat direkomendasikan oleh mantan pemain Liverpool, Luis Garcia.

Menurut Garcia, Suarez memiliki kekuatan fisik dan teknik yang sesuai dengan permainan Liverpool. "Dia akan sempurna untuk Liga Inggris karena dia punya kualitas untuk membuat perbedaan," pungkasnya di IBTimes.

Apabila ingin merekrut Suarez, Liverpool harus bekerja keras. Agen Suarez, MAnuel GArcia Quillon mengaku kliennya juga tengah menjadi incaran beberapa klub Italia.

BURSA TRANSFER: Ini Lima Pemain Buruan Liverpool


4. Luiz Adriano (Shakthar Donetsk)

Liverpool diberitakan mengincar penyerang Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano. Untuk mendapatkan tanda tangan Adriano, Liverpool harus bersaing dengan Arsenal

Luiz Adriano seperti dikutip Guardian memang telah mengutarakan niatan untuk hengkang. "Akan sangat sulit untuk tetap di Ukraina," kata dia.

Menurut situs transfermarkt, nilai jual Adriano hanya tujuh juta poundsterling. Kontrak Adriano juga bakal segera berakhir pada Desember tahun ini.

BURSA TRANSFER: Ini Lima Pemain Buruan Liverpool


5. Alexandre Lacazette (Olympique Lyonnais)

Penyerang Olympique Lyon ini bisa menjadi solusi tumpulnya lini depan Liverpool. Di Ligue 1 Prancis musim ini, Lacazette tampil sebagai topskor dengan 23 gol. Total, penyerang Prancis ini telah tampil 33 kali dan mencetak 27 gol di semua ajang.

Dikutip Talksport, Liverpool sempat mengirimkan pemandu bakatnya ke Prancis untuk memantau permainan Lacazette. Lyon sendiri telah menyatakan enggan menjual asetnya ini.

Kendati demikian, diperkirakan daya tarik Liga Inggris bisa menjadi godaan serius bagi pemain yang baru berusia 23 tahun ini. Apalagi, posisi penyerang utama mungkin dia dapatkan menyusul buruknya penampilan Mario Balotelli dan Rickie Lambert. Lacazette bisa dipasangkan dengan Daniel Sturridge atau bahkan menggeser pemain asal Inggris ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0093 seconds (0.1#10.140)