Wow! Beli Talenta Muda, Madrid Habiskan Rp745 M

Kamis, 02 April 2015 - 17:47 WIB
Wow! Beli Talenta Muda, Madrid Habiskan Rp745 M
Wow! Beli Talenta Muda, Madrid Habiskan Rp745 M
A A A
MADRID - Musim ini Real Madrid menerapkan kebijakan baru: membeli bakat muda. Sedikitnya, Los Blancos sudah mendatangkan enam pemain muda berbakat ke Santiago Bernabeu musim ini. Sekitar 53 juta euro (setara Rp745,6 miliar) sudah dikeluarkan klub ibu kota spanyol itu.

Madrid sangat berhati-hati mendatangkan pemain muda barunya. Jawara Liga Champions 2013/2014 itu tidak ingin terjebak seperti Barcelona yang mendapat sanksi FIFA lantaran membeli pemain di bawah umur. Memang, Madrid berada di bawah pengawasan FIFA setelah mereka mengaudit pergerakan Los Blancos dalam pembelian pemain beberapa tahun terakhir. Pengawasan tersebut bisa berbuah hukuman jika Madrid melanggar batas.

Sejauh ini Los Blancos sudah mengikat pemain belia Ajax Amsterdam Mink Peeters September 2014 lalu. Gelandang serang berusia 16 tahun itu kini bergabung dengan Real Madrid Juvenil A. Setelah itu, Madrid merekrut pemain sayap Marco Asensio (19 tahun) dari Real Mallorca, November 2014, dan penyerang Stromsgodset, Martin Odegaard (16 tahun), pada akhir Januari 2015.

Gelandang asal Brasil Lucas Silva (21 tahun) dibeli pada bursa transfer musim dingin (Januari) dari klub Cruzeiro senilai 14 juta euro, sedangkan Danilo (23 tahun) dibeli dari FC Porto musim depan dengan nilai pertukaran mencapai 31,5 juta euro. Sedangkan kiper River Plate Augusto Batalla (18 tahun) sudah mencapai kesepakatan peminjaman dan bisa menjadi permanen pada 2016.

Presiden River Plate Rodolfo D'Onofrio dikutip Marca mengatakan, "Kontrak belum ditandatangani, tapi pasti pada bulan Juni. Batalla akan bergabung dengan Real Madrid sebagai pinjaman satu tahun, dengan opsi pembelian dalam nilai yang besar."

Menurut catatan Sport.es, dengan perekrutan Danilo, sedikitnya Madrid telah menginvestasikan 53 juta euro sepanjang musim ini untuk mendatangkan talenta muda. Jumlah itu cukup mencolok, tetapi Madrid sudah melakukan antisipasi untuk menghindari hukuman FIFA, dalam kaitannya dengan Pasal 19 Peraturan Status dan Transfer Pemain, yang melarang transfer di bawah 18 kecuali dalam situasi tertentu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7270 seconds (0.1#10.140)
pixels