Marchisio Pulih, Juve Siap Singkirkan La Viola

Senin, 06 April 2015 - 15:12 WIB
Marchisio Pulih, Juve Siap Singkirkan La Viola
Marchisio Pulih, Juve Siap Singkirkan La Viola
A A A
TURIN - Cedera lutut yang dialami gelandang Juventus Claudio Marchisio tidak terlalu serius. Pemain kelahiran Turin, 19 Januari 1986 itu sudah berlatih bersama rekan setimnya, Senin (6/4/2015), dan siap ditampilkan melawan Fiorentina pada laga kedua semifinal Coppa Italia di Stadio Artemio Franchi, Selasa (7/4/2015) atau Rabu (7/4/2015) pukul 01.45 WIB.

Marchisio mengalami cedera lutut saat tugas internasional pekan lalu. Awalnya, kubu Juve khawatir pemain yang pernah dipinjamkan ke Empoli itu mengalami robek anterior ligamen. Namun, hasil pemindaian cedera menunjukkan tidak ada kerusakan fatal.

Marchisio tidak diturunkan saat Pasukan Massimiliano Allegri menang 2-0 atas Empoli pada lanjutan Seri A, Minggu (5/4/2015). (Baca juga: Si Nyonya Tua Makin Sexy). Meski demikian, Allegri menegaskan Marchisio siap melawan Fiorentina.

Hadirnya Marchisio cukup melegakan karena Juve kehilangan Andrea Pirlo dan Paul Pogba yang masih absen akibat cedera. Allegri berharap Pirlo bisa turun melawan AS Monaco pada leg pertama babak 8 besar Liga Champions, 15 April nanti.

“Marchisio bisa tampil melawan La Viola, sedangkan Pirlo dan Pogba akan absen. Saya berharap Pirlo bisa turun melawan Monaco. Pirlo sudah absen selama enam pekan sehingga kami harus mengembalikan dia secara perlahan-lahan," ungkap Allegri seperti dilansir Footballitalia.

Mengenai Arturo Vidal yang jalan tertatih-tatih di menit akhir saat menang atas Empoli, Allegri menjelaskan hanya cedera ringan. “Arturo Vidal mengalami cedera engkel, tapi tidak serius.”

Melawan Fiorentina, Juventus butuh kerja keras untuk membalikkan keadaan setelah tertinggal 1-2 pada leg pertama di Juventus Stadium, 5 Maret lalu. Dua gol Mohamed Salah pada menit ke-11 dan 56, hanya mampu dibalas Fernando Llorente menit ke-24.

La Vecchia Signora butuh kemenangan dengan dua gol atau lebih untuk membuka peluang menorehkan sejarah meraih treble winner musim ini. Di Seri A, Juventus dalam posisi terdepan meraih scudetto musim ini. La Vecchia Signora memimpin klasemen dengan 70 poin, unggul 14 angka dari peringkat 2 AS Roma.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6436 seconds (0.1#10.140)
pixels