Presiden Napoli Mulai Berburu Pengganti Benitez

Senin, 06 April 2015 - 16:30 WIB
Presiden Napoli Mulai Berburu Pengganti Benitez
Presiden Napoli Mulai Berburu Pengganti Benitez
A A A
NAPLES - Jelang laga kedua semifinal Coppa Italia kontra Lazio, Napoli kembali diguncang isu kepergian Pelatih Rafael Benitez. Surat kabar Italia Il Mattino melansir kabar Presiden Aurelio De Laurentiis mulai mencari manajer baru pengganti mantan pelatih Liverpool itu lantaran tidak senang dengan kebijakan rotasi skuat Benitez dan performa terjun bebas di liga Seri A musim ini.

Napoli masih bertahan di ajang Coppa Italia 2014/2015, trofi yang mereka rebut musim lalu di musim pertama Benitez. Pada pertemuan pertama semifinal di Stadio Olimpico, Roma, 4 Maret lalu, kedua tim bermain imbang 1-1. Peluang Napoli untuk menang cukup besar lantaran hasil imbang 0-0 pada leg kedua di Stadio San Paolo, Naples, Rabu (8/4/2015) atau Kamis (9/4/2015) pukul 01.45 WIB, cukup untuk melaju ke partai puncak.

Namun, performa Napoli di Seri A merosot tajam. Tak pernah menang dalam lima laga terakhir, bahkan menelan empat kekalahan beruntun laga tandang. Terakhir, ditekuk AS Roma 0-1 di Olimpico, Sabtu (4/4/2015). Hasil itu membuat posisi Partenopei anjlok ke undakan 6 dengan 47 poin, hasil 13 kemenangan dan delapan imbang dari 29 laga.

Sulit bagi Napoli memburu tiket Liga Champions musim depan via jalur liga. Dengan Lazio yang ada di posisi terakhir Liga Champions (peringkat 3), Napoli tertinggal lima poin. Napoli juga masih harus berjibaku dengan Fiorentina (49 poin) dan Sampdoria (48). Peluang Partenopei masih terbuka melalui jalur Liga Europa, jika mereka juara. Saat ini, Napoli sudah mencapai perempat final dan bertemu wakil Jerman Wolfsburg pada 16 dan 23 April.

Situasi nonteknis memang cukup membuat kondisi Napoli terusik. Benitez yang kontraknya expired Juni 2015, belum mau bicara perpanjangan masa kerja. Menurut media Italia belum ada kata sepakat soal permintaan tambahan gaji sebesar 1,5 juta euro (sekitar Rp21,350 miliar) pertahun dari yang diterima saat ini senilai 3,5 juta euro (sekitar Rp49,783 miliar). Kabarnya, Benitez tengah menjajaki kerja sama dengan Paris Saint-Germain untuk menggantikan Laurent Blanc. (Baca juga: Benitez Minta Pemain Napoli Tak Pikirkan Isu Kepergiannya)

Sementara spekulasi pengganti Benitez di Napoli sudah merebak di Italia. Pelatih Fiorentina Vincenzo Montella, Stefano Pioli (Lazio), Sinisa Mihajlovic (Sampdoria) hingga Pelatih Manchster City Manuel Pellegrini disebut-sebut dalam pantauan Napoli. Benitez menolak mengomentari masa depannya, tapi menurut Il Mattino, De Laurentiis sudah tak suka dengan Benitez. Sang pemilik sudah gerah dengan hasil buruk yang dipetik Napoli di ajang Seri A.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6239 seconds (0.1#10.140)
pixels