F1 Wanita Mendekati Kenyataan

Selasa, 07 April 2015 - 10:59 WIB
F1 Wanita Mendekati...
F1 Wanita Mendekati Kenyataan
A A A
SHANGHAI - Wacana penyelenggaraan Formula 1 khusus wanita kian mendekati kenyataan. Hal itu diketahui setelah bos F1, Bernie Ecclestone menanggapi positif soal adanya persaingan balap khusus wanita.

"Komeptisi balap khusus wanita adalah ide yang brilian. Kegiatan itu pastinya bakal mendapat perhatian banyak orang. Mungkin saat ini masih sebatas wacana. Tapi saya kira akan sangat menyenangkan bagi F1 untuk bisa menyelenggarakan ini," ucapnya yang dilansir Autosport beberapa waktu lalu.

Pernyataan Ecclestone tentunya disambut gembira oleh para pembalap wanita termasuk Carmen Jorda. Ia tak sabar menunggu direalisasikannya F1 khusus kaum hawa.

"Saya rasa ini akan jadi hal yang menarik. Jika benar terjadi, ini akan sangat luar biasa," ucapnya yang dilansir situs resmi F1, Selasa (7/4/2015).

"Bersama Lotus kami melangkah setahap demi setahap. Saya sendiri tak ingin terburu-buru. Sebab saya masih berusia 26 tahun," tambahnya.

Saat ini Jorda berprofesi sebagai pembalap di kelas GP3. Pembalap asal Spanyol itu yakin wanita juga bisa sukses di olahraga ekstrem seperti balap mobil.

"Saya pikir saat ini wanita sudah menemukan beberepa pekerjaan yang bagus. Mereka bahkan bisa lebih baik di bidang pekerjaan yang sebelumnya dikuasai kaum pria. Jadi mengapa tidak ada kejuaraan F1 wanita?" tuturnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8633 seconds (0.1#10.140)