Lima Klub ini Bersaing Gaet Raheem Sterling

Selasa, 07 April 2015 - 14:38 WIB
Lima Klub ini Bersaing Gaet Raheem Sterling
Lima Klub ini Bersaing Gaet Raheem Sterling
A A A
LIVERPOOL - Bintang muda Liverpool Raheem Sterling tengah menjadi rebutan sejumlah klub. Chelsea, Arsenal, Manchester United, Bayern Muenchen bahkan Real Madrid dikabarkan sedang serius memantau pemain berusia 20 tahun itu.

Sterling sendiri baru saja menolak kontrak baru yang disodorkan Liverpool, hal tersebut memicu spekulasi terkait masa depannya di Anfield. Sterling yang merasa tak puas dengan tawaran kontrak tersebut diyakini bersiap hengkang di musim depan.

Sejumlah klub pun dikabarkan telah berniat merekrut pemain yang tengah bersinar ini. Namun mampukah klub-klub tersebut merayu sang pemain agar mau menjadi bagian dari klub mereka?.

Bukan hal yang mudah untuk klub-klub itu mengangkut Sterling dari Anfield, pasalnya Liverpool juga tak bakal begitu saja melepas pemain yang telah memberi kontribusi besar untuk klub. Tapi bisa saja, godaan uang membuat Sterling pergi meninggalkan klub merseyside itu.

Terkait hal tersebut, Sindonews mencoba menganalisa klub mana yang paling berpeluang mendapatkan Sterling andai sang pemain benar hengkang dari Liverpool:

1. Arsenal
Sejak pemberitaan mengenai Sterling yang menolak menandatangani kontrak baru di Liverpool. Arsenal menjadi klub yang langsung dikabarkan ingin merekrutnya musim depan. Pelatih The Gunners, Arsene Wenger sudah lama disebut-sebut ingin membawa Sterling ke Emirates Stadium menyusul kekagumannya pada gelandang kelahiran 8 Desember 1994 ini.

Namun, bukan perkara mudah untuk membawa sang pemain ke London. Pasalnya, Arsenal dinilai tak memiliki cukup biaya untuk mendatangkannya. Seperti diketahui, Liverpool telah membandrol harga selangit untuk pemain bintangnya itu.

Menurut kabar yang beredar dana sebesar Rp 965 miliar diminta The Reds untuk memuluskan langkah Sterling meninggalkan Anfield. Tentunya Arsenal bakal berpikir ulang mengelontorkan dana sebesar itu untuk sosok Sterling.

2. Chelsea

Pesona Sterling nyatanya memang mampu menyedot perhatian klub elit Eropa. Kini giliran Chelsea yang disebut-sebut ingin mendatangkan sang pemain. Klub milik pengusaha tajir Roman Abramovich dikabarkan siap merogoh kocek demi mendatangkan Sterling ke Stamford Bridge.

Soal uang memang bukan hal berat untuk Chelsea, mengingat selama ini The Blues tak ragu mengelontorkan banyak dana untuk mendapatkan pemain incarannya. Namun, peluang Chelsea untuk mengaet Sterling tak luput dari ganjalan, mengingat jika bergabung dengan Cheslea, tentunya sang pemain bakal bersaing dengan nama-nama papan atas.

Tentunya kondisi tersebut nantinya bakal menjadi hambatan bagi Sterling yang berniat untuk mengembangkan talentanya. Jika memilih hijrah ke Chelsea, Sterling diyakini hanya akan menghangatkan bangku cadangan. Fakta tersebut bakal membuat Chelsea kesulitan untuk meyakinkan pemain 20 tahun itu.

3. Manchester United
Manchester United juga ikut meramaikan perburuan Raheem Sterling. Kabarnya United bersedia mengeluarkan dana sebesar Rp 965 Miliar yang diminta The Reds untuk mendaratkan sang pemain ke Old Trafford.

Sterling sendiri diharapkan dapat membantu lini serang United. Pasalnya kehadiran dua bintang, Angel Di Maria dan Radamel Falcao dinilai belum mampu menambah ketajaman United.

Untuk mendatangkan sang pemain sepertinya tak bakal sulit, pelatih United, Louis van Gaal memang bakal mendapat dana segar dari pemilik klub untuk memboyong sejumlah pemain yang dibutuhkan untuk membangun kekuatan baru di bawah kepemimpinannya. Jadi harga yang dipatok Liverpool untuk Sterling bisa saja disetujui oleh The Red Devils.

Hal tersebut bisa menjadi pembuka jalan untuk sang pemain begabung ke klub peraih trofi terbanyak Liga Inggris ini. Selain itu, bangkitnya United dari keterpurukan juga diyakini bisa menjadi daya tarik bagi Sterling. Nama besar United diyakini mampu mengoda pemain berdarah Jamaica ini.

4. Bayern Muenchen
Raheem Sterling mampu menarik minat klub papan atas Eropa tak terkecuali raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen. Pelatih, Josep Guardiola disebut ingin menjadikan Sterling sebagai pengganti jangka panjang bagi Franck Ribery.

Bayern diperkirakan memiliki dana yang mencukupi untuk menjadikan Sterling sebagai pembelian besar mereka musim panas mendatang. Namun, ada sedikit yang menjadi ganjalan bagi Die Bavarian, belum diketahui apakah Bayern bersedia menuruti permintaan gaji Sterling yang besar.

Namun jika Sterling bersedia hijrah ke Jerman, diyakini ia yang harus menurunkan permintaannya.
Disisi lain, jika sang pemain bergabung dengan Muenchen, Sterling dipastikan bisa mencicipi gelar juara yang selama ini ia nantikan. Pasalnya Bayern merupakan klub yang belakangan berhasil mendominasi kemenangan di Bundesliga.

5. Real Madrid

Real Madrid tak menutup kemungkinan untuk mendaratkan Raheem Sterling ke Santiago Bernabeu. Bahkan klub berjuluk Los Blancos itu kabarnya sedang memantau serius pemain Liverpool tersebut.

Madrid sendiri memang terbisa membantau pemain muda yang dinilai memiliki kualitas, mereka juga sering kali merekrut pemain yang namanya tengah bersinar. Kekayaan yang dimiliki Madrid memang akan memudahkan mereka untuk mendatangkan setiap pemain yang diinginkan termasuk Sterling.

Terlebih Madrid memiliki rekor bagus dalam meraih sejumlah trofi. Hal tersebut diprediksi bisa membuat Sterling kepincut untuk bergabung dengan raksasa Spanyol itu. Tak hanya itu, Madrid juga dikenal sebagai klub yang begitu memanjakan pemainnya, jadi mungkin saja itu akan menjadi daya pikat Madrid untuk mendapatkan Sterling.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1944 seconds (0.1#10.140)
pixels