Juventus Lolos ke Final Coppa Italia

Rabu, 08 April 2015 - 03:37 WIB
Juventus Lolos ke Final Coppa Italia
Juventus Lolos ke Final Coppa Italia
A A A
FIRENZE - Bukan Fiorentina tapi Juventus yang memastikan lolos ke final Coppa Italia, setelah di laga kedua semifinal yang berlangsung di Stadio Artemio Franchi, Rabu (7/4/2015) dini hari WIB, tim tamu menang dengan skor telak 0-3. Agregat akhir 2-4 untuk kemenangan Si Nyonya Tua.

Juventus memang mengusung misi wajib menang di laga ini. Karena di laga pertama semifinal Coppa Italia, tim polesan Massimiliano Allegri kalah dengan skor 1-2. Sehingga mereka harus membutuhkan dua gol tanpa kebobolan jika mereka ingin merebut trofi Coppa Italia di musim ini.

Gol Matri dan Roberto Pereyra di interval pertama seakan membuka gerbang buat Juventus menuju final Coppa Italia. Bekas pemain AC Milan membuka skor buat timnya di menit 21 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang. (Baca Juga: Juventus Gebuk Fiorentina Dua Gol di Babak Pertama)

Satu menit sebelum pertandingan usai, Roberto Pereyra menggandakan kedudukan Juventus menjadi 0-2 sekaligus menjaga peluang timnya lolos ke final setelah sepakan terukurnya tak mampu dibendung Neto. Hingga interval pertama skor 0-2 untuk kemenangan Juventus tetap tak berubah.

Memasuki babak kedua, Juventus tetap tak mengendurkan serangan. Terbukti, mereka mampu menggandakan keunggulan menjadi 0-3 setelah sontekan Bonucci memanfaatkan umpan sepak pojok yang gagal diantisipasi oleh lini belakang lawan dan Neto di menit 59.

Ketiga gol yang tercipta sepanjang 59 menit pertandingan berlangsung membuat Fiorentina semakin frustasi. Pasalnya beberapa kali serangan yang dibangun tim besutan Vincenzo Montella selalu berhasil dimentahkan barisan pertahanan Juventus.

Juventus hampir saja memperlebar kedudukan jika saja sepakan voli Aquilani tidak melebar di samping gawang Neto. Dua menit sebelum pertandingan usai, tim tamu terpaksa bermain sepuluh pemain setelah Morata diusir wasit.

Kendati minus satu pemain, Juventus tetap memastikan diri lolos ke final Coppa Italia dengan agregat 2-4.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3650 seconds (0.1#10.140)