F1 Bahrain Dihadang Badai Pasir

Rabu, 15 April 2015 - 18:27 WIB
F1 Bahrain Dihadang Badai Pasir
F1 Bahrain Dihadang Badai Pasir
A A A
SAKHIR - Seri keempat balapan Formula 1 (F1) musim ini bakal dilangsungkan di Bahrain, Minggu (19/4/2015). Namun beberapa hari sebelum dimulai, Sirkuit Internasional Sakhir yang jadi tempat digelarnya balapan sedang dihadang badai pasir yang diprediksi bakal menerpa negara teluk tersebut hingga beberapa waktu ke depan.

Dilansir Speedweek, Rabu (15/4/2015), beberapa tim F1 terkejut setelah tiba di Bahrain. Pasalnya barang bawaan mereka telah kotor akibat debu pasir.

Ahli meteorologi memprediksi dalam beberapa hari ke depan, badai debu pasir dan angin kencang bakal terus terjadi di beberapa wilayah Bahrain, termasuk Sakhir. Dengan kata lain, sesi latihan bebas yang biasanya bakal digelar pada Jumat (17/4/2015) diprediksi bakal terganggu.

Sejauh ini, belum pernah ada kasus badai pasir mengganggu jalannya balapan di Bahrain. Namun untungnya badai pasir tersebut tidak mengganggu jalur penerbangan sehingga para peserta balap masih bisa mendarat di Bahrain.

Dalam Grand Prix Bahrain, pembalap Mercedes Lewis Hamilton akan berjuang mempertahankan gelar juara dunianya. Tahun lalu, pembalap asal Inggris itu keluar jadi yang tercepat di Sirkuit Sakhir mengalahkan rekan setimnya Nico Rosberg dan pembalap Force India, Sergio Perez.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6777 seconds (0.1#10.140)