Hadapi Persela, Elang Jawa Coba Asah Paruh

Jum'at, 17 April 2015 - 15:24 WIB
Hadapi Persela, Elang...
Hadapi Persela, Elang Jawa Coba Asah Paruh
A A A
YOGYAKARTA - Mental skuat Super Elang Jawa mendapatkan kesempatan diuji pada Minggu (19/4/2015). PSS Sleman akan mencoba kekuatan tim QNB League, Persela Lamongan yang secara teknis satu kasta lebih tinggi jika kedua tim dibandingkan.

Pelatih PSS Sleman, Jaya Hartono menyebutkan, bermain dengan Persela akan menjadi momentum berharga bagi anak asuhnya. Skema dan strategi yang sudah dipelajari oleh Ahmad Simbiring dan kawan-kawan akan terlihat apakah bisa berkembang seperti yang diinginkan.

Hal tersebut tidak terlepas dari posisi Persela Lamogan yang satu level lebih tinggi tentunya akan memberikan tekanan yang lebih banyak kepada anak-anak Sleman. "Saya ingin melihat sejauh mana kolektivitas tim, dengan strageti saat bertahan dan menyerang. Lalu dengan tekanan lawan yang levelnya lebih tinggi, apakah anak-anak bisa tidak keluar dari tekanan lawan," tandas Jaya Hartono, Jumat (17/4/2015).

Tak hanya kepada para pemain lama, latih tanding dengan Persela juga akan dimanfaatkan untuk melihat kemampuan dua pemain seleksi Leo Guntara dan Andri Riyus. Jaya menyebut, jika keduanya mampu memenuhi espektasi yang diinginkan, usai laga tersebut akan langsung direkomendasikan ke manajemen untuk dinego.

Namun jika, secara teknis keduanya tidak mampu memenuhi harapan yang diinginkan, bukan tidak mungkin usai laga di Stadion Maguwoharjo dua pemain yang sukses membawa Semen Padang U-21 tersebut akan langsung dipulangkan.

General Manajer PT PSS Sleman Soekoco mengatakan uji coba dengan satu tim yang levelnya lebih tinggi menjadi sebuah pengalaman baik. Pemain akan mendapatkan pembelajaran melihat lawan dipperkuat oleh pemain-pemain yang levelnya diatas anak-anak Sleman dan diperkuat pemain asing.

Tercatat hingga menjelang bergulirnya kompetisi Divisi Utama 2015, skuat Super Elja mampu menuai hasil positif dalam sejumlah laga ujicoba. PSS Sleman tercatat belum pernah kalah, dan usai dibesut oleh Jaya Hartono kemenangan tercatat berhasil diperoleh dari laga-laga baik di kandang maupun di tandang. "Ini menjadi sebuah evaluasi paling akhir sebelum tim berlaga di kompetisi. Sejauh mana kesiapan pemain akan terlihat dalam laga melawan Lamongan," pungkas Soekoco.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)