Nasib Yaya Toure di City Ditentukan Bulan Depan

Rabu, 22 April 2015 - 19:21 WIB
Nasib Yaya Toure di...
Nasib Yaya Toure di City Ditentukan Bulan Depan
A A A
MANCHESTER - Yaya Toure adalah pemain penting bagi Manchester City. Namun nasib Toure di Man. City belakangan tidak menentu menyusul keengganan klub untuk segera membicarakan masa depannya.

Yaya Toure sebetulnya masih memiliki sisa kontrak hingga Juni 2017 nanti. Namun gelandang asal Pantai Gading ini dikabarkan tengah didekati Internazionale Milan.

Man. City sebagai pemilik Toure bergeming mendengar kabar itu. The Citizens seakan tidak peduli kendati salah satu pemain andalannya dikabarkan tengah didekati klub lain.

Hal ini menyulut kemarahan agen Yaya Toure, Dimitri Seluk. Sang agen mengultimatum pihak klub untuk mengadakan pembicaraan mengenai masa depan Toure bulan depan.

"Saya ingin mengerti apa yang diinginkan klub dan Toure. Saya ingin mereka mengatakan, klub menginginkan Toure menetap," pungkas Seluk seperti dikutip Sports Mole.

Rekam jejak Yaya Toure di Man. City memang tidak selamanya berjalan mulus. Beberapa waktu silam, Toure sempat kesal lantaran klub tidak mengucapkan selamat saat dirinya berulang tahun.

Menurut Toure, klub sama sekali tidak menghormatinya sebagai pemain. Namun permasalahan ini akhirnya selesai dengan cara kekeluargaan.

Di Manchester City, Yaya Toure termasuk pemain dengan gaji fantastis. Adik dari Kolo Toure ini mendapat gaji 240 ribu poundsterling atau Rp4,6 miliar per minggu.

"Orang-orang berpikir, Toure akan tetap di sini karena uang. Kami tidak peduli soal uang. Jika City tidak menginginkannya, tidak masalah," pungkas Seluk yang mengaku Toure sudah mendapat tawaran dari klub lain.

Toure sendiri bergabung dengan City pada 2010 dari Barcelona. Sejauh ini dia telah tampil 213 kali dan mencetak 61 gol.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7763 seconds (0.1#10.140)