Merasa Dirugikan, Warga Nevada Ini Gugat Pacquiao

Jum'at, 08 Mei 2015 - 11:00 WIB
Merasa Dirugikan, Warga Nevada Ini Gugat Pacquiao
Merasa Dirugikan, Warga Nevada Ini Gugat Pacquiao
A A A
LAS VEGAS - Belum juga selesai penyelidikan terkait cedera bahu kanan yang dilakukan Komisi Atletik Nevada (NSAC), Manny Pacquiao kini dihadapkan dengan permasalahan baru. Masyarakat Nevada, Amerika Serikat dilaporkan telah menyiapkan gugatan kepada petinju Filipina terkait cedera yang diungkapkannya pasca mega duel akhir pekan kemarin.

Dengan mengatasnamakan warga Nevada, Stephane Vanel dan Kami Rahbaran mengajukan gugatan ke pengadilan Las Vegas. Mereka mengklaim mengalami kerugian yang besar (beli tiket dan bertaruh di mega duel tersebut), karena pertarungan yang sudah dinanti selama lima tahun ternyata tidak sesuai harapan.

Ini terjadi ketika Pacquiao baru membeberkan permasalahan cedera bahu kanan pasca pertarungan. Akibatnya, pecinta tinju dunia yang sudah bertaruh untuk menjagokan petinju berusia 36 tahun mengalami kerugian yang besar.

Seperti dikutip Sky Sports, Jumat (8/5/2015), Stephane Vanel dan Kami Rahbaran mengajukan gugatan sebesar USD 5 Juta atau setara dengan Rp65 Miliar (1USD=Rp13,150). Bisa dikatakan, gugatan yang diajukan kedua warga Nevada ini sama seperti ancaman denda yang tengah dihadapi Pacquiao. (Baca juga: Manny Pacquiao Terancam Denda Rp65 Miliar)

Berikut pernyataan kedua warga Nevada

"Tergugat (Pacquiao) sebelum penggugat memutuskan membeli tiket, pay per-view, dan bertaruh di pertunjukkan mega duel itu sudah mendapatkan informasi bahwa dia (Pacquiao) mengalami cedera parah akibat manset rotator robek. Tergugat (Pacquiao) jelas paham bahwa cedera tersebut akan mempengaruhi penampilannya."

Mengomentari gugatan tersebut, pengacara Top Rank Daniel Petrocelli mengatakan, gugatan yang diajukan warga negara Nevada adalah tindakan sembrono. Karena ada dokumen secara gamblang menunjukkan bahwa Pacquiao berusaha tampil bugar dengan meminum obat dan itu sepenuhnya sudah diungkapkan Badan Anti Doping Dunia (USADA).

"Tuduhan dalam gugatan ini adalah terbukti palsu. Ada dokumen yang secara eksplisit (gamblang) menunjukkan bahwa Manny Pacquiao meminum obat untuk mengobati bahunya dan itu sepenuhnya diungkapkan dengan USADA, yang kita kontrak untuk laga ini," timpal Petrocelli.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5458 seconds (0.1#10.140)