Mourinho Larang Petr Cech ke Arsenal

Sabtu, 09 Mei 2015 - 08:00 WIB
Mourinho Larang Petr Cech ke Arsenal
Mourinho Larang Petr Cech ke Arsenal
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Jose Mourinho secara tegas mengungkapkan dirinya tak berniat menjual Petc Cech musim depan. Jika pada akhirnya pindah, pelatih asal Portugal itu meminta kiper andalannya tak hengkang ke klub rival.

Cech memang diprediksi bakal pergi meninggalkan Stamford Bridge, akhir musim nanti. Posisinya yang kian digerus Thibaut Courtois di bawah mistar gawang The Blues jadi alasan utama kiper asal Republik Ceko sempat berniat hengkang.

Rival sekota Chelsea di London, Arsenal, belakangan ini secara gamblang menunjukkan ketertarikannya pada Cech. Selain Arsenal, beberapa klub besar juga ikut membidik kiper yang sudah 11 tahun berseragam biru London seperti Liverpool dan Paris Saint-Germain.

Menanggapi desas-desus kepergian Cech, Mourinho akhirnya angkat bicara dengan menyebut masih butuh jasa pemain berusia 32 tahun itu. Dirinya juga memohon, jika memang mesti pindah, maka sebaiknya Cech memilih tim di luar Inggris.

"Beberapa hal ditentukan Jose Mourinho dan lainnya dari Mr Abramovich, serta dari pimpinan lainnya. Kalau saya dimintai keputusan, maka keinginan saya adalah Petr (Cech) tetap bertahan. Itu akan jadi keputusan saya dengan meminta Petr bertahan. Bahkan jika dia menolaknya? Iya," ucap Mourinho dilansir Guardian.

"Saya pikir, klub lebih penting ketimbang suatu pemain. Dan satu yang pasti, klub ini membutuhkan dua kiper yang sangat baik. Tanpa Petr musim ini, saya tidak berpikir kami akan juara sebab ia sudah bermain dalam enam pertandingan penting di liga. Tanpa poin-poin tersebut, kami tak mungkin jadi juara," tambahnya.

"Bagi saya, keputusan nomor satu tetap meminta Petr bertahan. Selain itu, dia bisa pergi tetapi tidak ke klub Inggris. Saya tak ingin ia menuju klub Inggris lainnya. Tapi saya tekankan, saya hanya manajer dan dia sangat berarti untuk klub setelah apa yang dilakukannya di sini,"

"Saya pikir dia layak mendapat apapun di sini. Jika keputusan klub berbeda, maka saya tetap akan menerimanya," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1925 seconds (0.1#10.140)