10 Sirkuit Jet Darat Terpanjang, Sebagian Dipensiunkan Karena Berbahaya

Minggu, 16 Agustus 2020 - 17:45 WIB
Sirkuit balap Formula 1 Sebring International Raceway terletak di Sebring, Florida. Jalur balap ini panjangnya kurang dari 5,2 mil dan menempati sebagian dari Bandara Regional Sebring.

Sebring terkenal dengan lintasan sirkuitnya yang kasar dan sering menimbulkan percikan api dari bagian bawah mobil. Satu-satunya event Formula 1 yang digelar di trek ini adalah pada 1959 sebelum akhirnya ditiadakan karena kurangnya kehadiran penonton dan tingginya biaya perawatan. (Baca juga: Masih Kuat di Usia 89 Tahun, Bekas Bos F1 Blak-blakan Urusan Ranjang)

3. Sirkuit Reims-Gueux, Reims, Prancis



Panjang sirkuit : 5,16 mil

Hanya 0,03 mil lebih pendek dari Sebring International Raceway, Reims-Gueux memiliki dua lintasan lurus yang panjangnya kira-kira 1,4 mil dan karenanya dikenal sebagai salah satu sirkuit tercepat di masanya. Sirkuit balap ini ditutup operasinya pada 1972 karena kesulitan keuangan yang mengakhiri sejarah sirkuit berusia 44 tahun itu. (Lihat grafis: Drone RQ-4 Global Hawk Amerika Dicegat Tiga MIG-31 Rusia)

4. Sirkuit AVUS (Automobil-Verkehrs-und Ubungsstrabe) Berlin, Jerman



Panjang sirkuit : 5,16 mil


Sebuah trek balap dengan panjang yang kurang lebih sama dengan Reims-Gueux adalah AVUS di Jerman. Sirkuit ini adalah tuan rumah bagi Grand Prix Formula 1 Jerman tahun 1926 dan 1959.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More