Marc Marquez Tak Menyangka Jadi Runner Up MotoGP Prancis 2024

Selasa, 14 Mei 2024 - 01:01 WIB
Marc Marquez Tak Menyangka Jadi Runner Up MotoGP Prancis 2024
LE MANS - Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez mengaku tak menyangka bisa mendapatkan podium kedua di MotoGP Prancis 2024. Marquez sejatinya hanya mengincar posisi lima besar dalam balapan tersebut.

Marc Marquez tampil mengesankan dalam gelaran MotoGP Prancis 2024 . Pembalap berusia 31 tahun itu sukses mendapatkan podium kedua setelah berjuang keras di Sirkuit Le Mans, Le Mans, Prancis pada Minggu (12/5/2024) malam WIB.

Ini merupakan podium kedua secara beruntun bagi Marquez di musim 2024. Sebelumnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu sudah mendapatkannya saat bertarung di MotoGP Spanyol 2024, Minggu (28/4/2024) lalu.





Marquez mengakui pencapaian ini terasa sangat manis baginya. Pasalnya, enam kali juara MotoGP itu memulai balapan dari posisi ke-13. Namun, dia berhasil merangsek hingga mendapatkan podium kedua di Sirkuit Le Mans.

“Start saya pada hari Sabtu sungguh tidak nyata, di Grand Prix saya memasak dengan api kecil dan menyalip lawan saya selangkah demi selangkah,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Senin (13/5/2024).

Marquez mengaku hanya mengincar satu tempat di lima besar dalam balapan tersebut. Akan tetapi, The Baby Alien yang melihat peluang untuk mendapat podium berhasil memanfaatkannya dengan baik.

“Saya mengincar posisi lima besar, namun kemudian saya menyadari bahwa saya memiliki kecepatan yang diperlukan. Lalu saya berada di posisi ketiga dan berpikir, tidak apa-apa,” ujar Marquez.

“Tapi kemudian aku menyusul dua orang lainnya dan tiba-tiba giliranku. Saya mengira Pecco (Francesco Bagnaia) akan menyerang (Jorge) Martin, tetapi dia tidak melakukannya, jadi saya menyerang Pecco!,” tukasnya.

Sementara itu, Jorge Martin (Ducati Pramac) berhasil memenangkan MotoGP Prancis 2024. Dia mengasapi Marquez dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang duduk di posisi kedua dan ketiga dalam balapan itu.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More