Siapa Penguasa Kelas Welter setelah Terence Crawford: Jaron Ennis Raja Baru 66,6 Kg?

Kamis, 15 Agustus 2024 - 06:38 WIB


Mario Barrios (29-2, 18 KO)

Barrios, atlet berusia 29 tahun dari Texas, baru naik ke divisi welterweight setelah dihentikan dalam 11 ronde oleh Gervonta Davis pada tahun 2021. Ia kemudian mengalami kekalahan lagi, kali ini melawan Keith Thurman, sebelum menemukan kakinya di divisi 66,6 kg dan meraih tiga kemenangan beruntun.

Perjalanan ini membuat Barrios mengalahkan petinju Kuba, Yordenis Ugas, tahun lalu untuk memenangkan gelar interim WBC dan juga Fabian Maidana, yang menjadi lawannya saat Barrios mempertahankan gelar tersebut pada bulan Mei. Ia terus berkembang - hal ini sudah jelas - namun tampaknya, berdasarkan hasil-hasil sebelumnya, kita sudah mengetahui batas kemampuan Barrios.

Eimantas Stanionis (15-0, 9 KO)

Meski baru memiliki rekor 15-0, Stanionis telah berusia 29 tahun dan memiliki cukup banyak pengalaman amatir sebagai bekal. Ia juga saat ini memegang sabuk "reguler" WBA, yang ia raih dengan mengungguli Radzhab Butaev melalui keputusan terbelah pada tahun 2022.

Itu adalah sabuk yang berhasil dipertahankan oleh Stanionis dari Lithuania pada bulan Mei, berkat keputusan lain - kali ini melawan Gabriel Maestre, dan kali ini dengan keputusan mutlak. Pertarungan besarnya, tentu saja, seharusnya terjadi saat melawan Vergil Ortiz Jr. tahun lalu, namun dibatalkan bukan hanya sekali, bukan hanya dua kali, namun tiga kali, yang nampak seperti dikutuk. Kini, Stanionis membutuhkan sebuah pertarungan yang setara untuk membuktikan dirinya sebagai kekuatan besar dalam divisi welter.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More