Siapa Penguasa Kelas Welter setelah Terence Crawford: Jaron Ennis Raja Baru 66,6 Kg?

Kamis, 15 Agustus 2024 - 06:38 WIB
Dan itu terbukti.

Kini, setelah kepergian Crawford, divisi welterweight harus melakukan perombakan dan menyusun ulang, serta pada waktunya menemukan atlet nomor satu yang baru. Proses ini dimulai pada hari Senin. Pada hari itu, WBO tidak hanya mengumumkan keputusan Crawford untuk mengundurkan diri, namun juga mengonfirmasi bahwa Brian Norman Jr, pemegang gelar sementara, kini akan diangkat menjadi pemegang gelar penuh dengan segera.

Ini merupakan kabar baik bagi Norman, yang menjadi pemegang sabuk interim setelah menang KO pada ronde ke-10 atas Giovanni Santillan pada tanggal 18 Mei - dan ini juga merupakan kabar baik bagi divisi kelas welter secara keseluruhan. Jika tidak ada yang lain, hal ini menunjukkan bahwa Crawford (41-0, 31 KO) memiliki kesopanan untuk tidak membiarkan siapa pun menggantung atau melakukan lindung nilai atas taruhannya di masa depan.

Sekarang, sebagai hasilnya, divisi lamanya dapat mulai membangun kembali, dan semoga - meskipun terlambat bagi Crawford - bintang kelas welter berikutnya akan muncul secara perlahan. Mereka yang akan mengisi kekosongan:

Jaron Ennis (32-0, 29 KO)

Mungkin satu-satunya atlet kelas welter yang memiliki kekuatan bintang untuk mempertahankan Crawford di berat badan 147 kilogram, Ennis akhirnya muncul terlambat bagi sang juara dunia. Tidak diragukan lagi, Ennis adalah seorang petinju berbakat yang tidak pernah kalah dalam 32 pertandingan.

Namun baru tahun ini ia menjadi pemegang gelar kelas welter IBF penuh, setelah tahun lalu memegang sabuk interim. Dengan kata lain, dia masih baru di level ini. Ia telah mengalahkan lawan-lawan tangguh - orang-orang seperti Sergey Lipinets, Karen Chukhadzhian, Romain Villa dan David Avanesyan, yang dihentikan oleh Ennis pada bulan Juli.Namun untuk menyebutnya dalam satu tarikan napas yang sama dengan Crawford, dibutuhkan keyakinan akan kemampuan Ennis untuk melangkah maju yang belum didasarkan pada kenyataan atau bukti apa pun. Ini memalukan, namun juga merupakan sebuah kebenaran.

Brian Norman Jr (26-0, 20 KO)

Dengan senang hati, Norman yang baru saja dinobatkan sebagai pemegang gelar WBO yang baru, di usianya yang masih 23 tahun, adalah salah satu atlet muda berbakat di divisi welterweight. Empat tahun lebih muda dari Ennis, petinju asal Georgia ini memiliki banyak waktu dan kini harus menjalani masa kejayaannya sebagai pemegang sabuk WBO dengan penuh ambisi dan kehati-hatian.

Ia akan, karena kurangnya pengalaman, membawa target di punggungnya. Namun Norman telah menunjukkan saat menghadapi Giovani Santillan pada bulan Mei lalu bahwa ia lebih dari mampu untuk bangkit dan memenangkan pertarungan yang dianggap sulit. Santillan, bagaimanapun juga, adalah seorang pria yang tak terkalahkan dalam 32 laga saat menghadapi Norman, namun hal ini tidak berarti apa-apa bagi Norman saat ia menjatuhkan atlet California itu dua kali pada ronde ke-10 sebelum menghentikannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More