7 Rivalitas Petinju Meksiko vs Puerto Rico Guncang Tinju Dunia

Selasa, 10 September 2024 - 10:15 WIB
3 Desember 2011

Untuk tingkat kebencian yang murni, hanya sedikit rivalitas, yang melibatkan kebangsaan manapun, yang dapat menandingi yang satu ini. Cotto tak terkalahkan dan berada dalam kondisi terbaiknya saat menghadapi Margarito di Las Vegas pada tahun 2008; dan ia memulai dengan awal yang kuat, bertinju dengan indah dan membangun keunggulan di atas kertas, hingga tekanan tanpa henti dari Margarito mengambil alih, mengambil alih pertarungan dari Cotto dan membuatnya menyerah pada ronde ke-11.



Satu pertarungan kemudian, Margarito dipukul KO oleh Shane Mosley dan diselimuti kontroversi mengenai hand wrap ilegal, yang menyebabkan Cotto marah besar dan meyakini bahwa kekalahannya dari petinju Meksiko itu diperoleh dengan cara-cara yang jahat.

Pada saat mereka bertemu kembali dalam pertandingan ulang di Madison Square Garden tiga tahun kemudian, mata kanan Margarito telah rusak akibat pukulan Manny Pacquiao; Cotto menargetkan mata yang sama tanpa henti dan memaksa dokter untuk menghentikan pertandingan di antara ronde kedelapan dan kesembilan. Para penggemar Puerto Rico yang memadati arena merayakannya dengan liar, baik di dalam maupun di luar arena yang terkenal itu.

Nah, apakah Saul Canelo Alvarez dan Edgar Berlanga dapat memberikan penampilan yang menyamai atau bahkan mendekati pertandingan-pertandingan di atas. Atau pertarungan besar lainnya antara rekan senegaranya, masih harus dilihat.

Namun para penggemar keduanya dan juga para penonton netral akan berharap pertandingan ini setidaknya kompetitif dan menarik, dan memberikan bukti lebih lanjut bahwa persaingan tinju nasional tidak membutuhkan ancaman untuk mendorong dua negara berperang untuk menjadi pertandingan yang layak untuk diakui dan dirayakan.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More