Peringkat Petinju Kelas Ringan Terbaik Abad 21, Siapa Raja Sejati?

Rabu, 18 September 2024 - 10:11 WIB
Gervonta Davis merupakan petinju pemegang sabuk juara kelas ringan World Boxing Association (WBA) sejak 2023. Pada Mei 2024, Davis menduduki peringkat kedua sebagai petinju kelas ringan aktif terbaik di dunia versi ESPN. Petinju yang dikenal dengan julukan Tank tersebut saat ini merupakan petinju tak terkalahkan di divisi kelas ringan dengan rekor 30 (23 KO).

2. World Boxing Council (WBC)



Shakur Stevenson merupakan petinju potensial asal Amerika Serikat. Dia saat ini merupakan pemegang sabuk juara kelas ringan WBC. Petinju berusia 27 tahun itu terkenal karena keberingasannya di atas ring. Tercatat, dari 22 pertarungan ia belum pernah menelan kekalahan (10 KO).

3. International Boxing Federation (IBF)



Vasyl Lomachenko merupakan petinju profesional Ukraina. Ia telah memegang beberapa kejuaraan dunia dalam tiga kelas berat dari kelas bulu hingga kelas ringan, termasuk gelar kelas ringan Federasi Tinju Internasional (IBF) sejak Mei 2024.

4. World Boxing Organization (WBO)



Ukraina sepertinya tak pernah kehabisan stok untuk melahirkan petinju berbakat. Salah satunya adalah Denys Berinchyk. Dia saat ini merupakan pemegang sabuk juara kelas ringan WBO sejak 18 Mei 2024
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More