Oljen CC Ingin Dukung Program Pariwisata di Sulsel

Rabu, 21 Juli 2021 - 13:01 WIB
Halim Suidra menambahkan Oljen CC tak hanya rutin menggelar latihan dengan bersepeda dengan jarak sejauh 35-40km dan 60-100km saja. Komunitas sepeda di Kota Makassar ini juga ingin menyosialisasikan Oljen CC dan memasyarakatkan cinta sepeda road bike.

"Kami juga siap menemani dan mengajarkan teman-teman yang baru saja memulai bersepeda jenis road bike," imbuh Halim

Meski belum seumur jagung, Oljen CC ingin tetap konsisten dalam melakukan touring menyambangi kota-kota di Sulawesi Selatan. Baru-baru ini mereka juga telah melahap jarak 190km saat bersepeda menuju Pantai Bira. Kedepannya mereka telah menyiapkan sejumlah agenda yang tidak kalah menantang lainnya seperti Makassar-Bone 170km, Makassar-Palopo 370km dan kota lainnya.

Tonny Kusuma selaku wakil ketua Oljen CC menambahkan tantangan bersepada One Day road bike dengan laju kecepatan yang tinggi memerlukan konsentrasi dan juga stamina yang prima. Untuk itu, penting dalam menjaga protokol kesehatan yang baik sebelum memulai touring.

Lebih jauh, ada beberapa persiapan sebelum bersepeda. Pertama, tidur yang cukup agar kondiso prima saat melakukan touring dengan jaral yang jauh. Kedua, cek tensi dan jangan sampai dehidrasi.

"Trek jalan aspal yang baik juga sangat menentukan di jenis road bike, jangan sampai kita melewati jalan-jalan yang berlubang. Kami juga merasa tertantang bisa menyelesaikan rute dalam satu hari. Ada kepuasan tersendiri. Sekalian bisa dirasakan capeknya, lalu bisa istirahat, dan menikmati daerah tujuan," pungkas Tonny Kusuma.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More