Xavi Belum Beri Oke untuk Latih Barcelona, Masih Fokus Tangani Al-Sadd

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 10:05 WIB
Xavi Hernandez dirumorkan akan menjadi pelatih baru Barcelona menggantikan Ronald Koeman. Namun, juru taktik klub Qatar, Al-Sadd itu malah terkesan menyanggah. Foto: twitter
DOHA - Rumor mengenai Xavi Hernandez yang akan menjadi pelatih anyar Barcelona menggantikan Ronald Koeman semakin gencar berhembus. Namun, juru taktik klub Qatar, Al-Sadd itu malah terkesan menyanggah.



Xavi sudah cukup lama muncul sebagai calon pelatih Blaugrana –julukan Barcelona- yang terpuruk di bawah asuhan Koeman. Mantan playmaker Spanyol itu dianggap sebagai sosok tepat untuk memperbaiki keadaan.



Sebab, legenda berusia 41 tahun itu sudah sangat mengerti dan paham dengan filosofi sepak bola Barcelona yang dulu dibelanya selama hampir 25 tahun sejak 1991 sejak remaja hingga 2015.

Terlebih Xavi cukup sukses sebagai pelatih. Dia membawa Al-Sadd duduk di puncak klasemen Liga Qatar musim ini dengan selisih tiga poin dari Al-Duhail. Selama bertugas di sana, dia telah menyumbangkan tujuh trofi dan pernah mencatatkan rekor 34 pertandingan tanpa terkalahkan.

Kini, setelah Koeman sudah pergi karena dipecat Kamis (28/10/2021) menyusul kekalahan atas Rayo Vallecano di Liga Spanyol, Xavi terus dikabarkan semakin dekat untuk pulang ke Camp Nou.

Bahkan, kesepakatan kabarnya sudah terjadi antara juara Piala Dunia 2010 itu dengan Barcelona. Dia diprediksi akan segera bergabung bersama raksasa Catalan itu pada awal November 2021.

Hanya saja, Xavi masih belum mau terang-terangan soal kabar melatih Barcelona. Dia justru meredamnya dengan mengatakan masih fokus menukangi Al-Sadd, tim yang diasuhnya saat ini.

"Saya fokus pada pekerjaan saya dengan Al-Sadd. Saya tidak bisa membicarakan hal lain (soal Barcelona),” kata Xavi dilansir dari Marca.



Ini berarti, penggemar Barcelona masih harus bersabar beberapa waktu lagi untuk menyambut kedatangan Xavi. Blaugrana saat ini telah menunjuk Sergi Barjuan sebagai pelatih sementara.
(mirz)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More