8 Pelatih Asing Timnas Indonesia, Nomor 6 Pernah Bawa Spanyol Kampiun Piala Eropa

Rabu, 10 November 2021 - 15:51 WIB


Sukses bersama Timnas Thailand tak lantas membuat Peter White juga meraih hal yang sama saat menukangi Timnas Indonesia. Ditunjuk menggantikan Ivan Kolev, Peter White hanya sebatas membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala Tiger di tahun pertamanya melatih.

Sementara di tahun terakhirnya melatih Timnas Indonesia yakni pada 2007, Timnas Indonesia bahkan gagal lolos dari putaran grup Piala AFF 2007

3. Alfred Riedl/Austria



Pelatih asing timnas Indonesia yang sekiranya paling banyak menarik atensi para penggemar bola di Tanah Air adalah Alfred Riedl. Ia dikontrak PSSI pada tiga periode yakni 2010, 2013, dan 2016.

Pria asal Austria itu membawa Timnas Indonesia keluar sebagai runner-up piala AFF sebanyak dua kali (2010 dan 2016). Melansir Okezone, Riedl dianggap sukses membuat masyarakat Indonesia kembali antusias terhadap timnas. Riedl kemudian tutup usia pada 8 September 2020 karena mengidap kanker.

4. Wim Rijsbergen/Belanda



Wim Rijsbergen hanya seumur jagung dalam melatih Timnas Indonesia. Didapuk menggantikan Riedl paska kegagalan di Piala AFF 2010 yang penuh kontroversi, Wim Rijsbergen tak bisa berbuat banyak.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More