8 Pelatih Asing Timnas Indonesia, Nomor 6 Pernah Bawa Spanyol Kampiun Piala Eropa

Rabu, 10 November 2021 - 15:51 WIB
Wim datang jadi pelatih Timnas Indonesia dengan rapor karier sebagai pemain yang cemerlang. Wim merupakan legenda hidup Feyenoord Rotterdam dan menjadi bagian Timnas Belanda yang keluar sebagai runner-up pada Piala Dunia 1974 dan Piala Dunia 1978.

Wim Rijsbergen mulai melatih Timnas Indonesi pada Juli 2011. Wim Rijsbergen tercatat hanya enam bulan menjabat pelatih Timnas Indonesia. Ia gagal total di awal Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Total dalam 11 pertandingan di bawah arahannya, Indonesia hanya mencatat dua kemenangan, tiga kali seri, dan enam kekalahan. Semua di pertandingan resmi internasional.

5. Pieter Huistra/Belanda



Awalnya Pieter Huistra ditunjuk PSSI untuk menjadi Direktur Teknik pada 20 November 2014. Huistra mendapat kontrak dari PSSI selama dua tahun atas rekomendasi FIFA.

Huistra saat itu diharapkan mampu membenahi persoalan yang terjadi di sepak bola Indonesia terutama di sektor Tim Nasional. Namun secara mengejutkan, pada Mei 2015 PSSI meminta Huistra menjadi pelatih kepala sementara Timnas Indonesia pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, sanksi FIFA atas Indonesia kala itu, membuat Huistra tak lama di Indonesia. Pada 8 Desember 2015, ia pun dibebastugaskan dari jabatannya.

6. Luis Milla Aspas/Spanyol

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More