5 Pemain Klub Eropa yang Bertempur di Final Piala AFF 2020

Kamis, 30 Desember 2021 - 09:07 WIB
3. Witan Sulaeman

Pemain lincah bernomor punggung 8 di Timnas Indonesia itu menjadi motor penggerak pasukan Garuda. Dua gol yang dilesakkan Witan menjadi pembuktian kualitas pemain Lechia Gdanks itu.

Sebelum bergabung dengan Lechia Gdanks, Witan pernah berkostum klub Radnik Surdulica. Witan menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong di lini sayap untuk membantu para striker Timnas Indonesia.

4. Thanawat Suengchitthawon

Thailand juga memiliki pemain yang bermain di klub Eropa diwakili Thanawat Suengchitthawon. Pemain berusia 21 tahun itu cukup lama bermain di klub Eropa. Kini, Thanawat bermain di Leicester City U-23.



Sebelumnya, Thanawat pernah bermain di klub Nancy II di Liga Prancis. Thanawat bahkan pernah membela Timnas Prancis saat usianya 16 dan 17 tahun. Thanawat kemudian memilih membela tanah kelahirannya, Thailand, di Piala AFF 2020. Pemain dengan caps 8 di Timnas Thailand senior itu bisa menjadi amunisi tambahan di Piala AFF 2020.

5. Kawin Thamsatchanan

Satu lagi pemain Thailand yang merumput di klub Eropa adalah Kawin Thamsatchanan yang kini berusia 31 tahun. Kiper veteran Thailand ini kini bermain di OH Leuven yang dipinjamkan ke Hokkaido Consadale Sapporo di Liga Jepang. Pengalaman saat membela Timnas Thailand menjadi bukti kematangan Kawin di bawah mistar gawang Gajah Perang.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More