Jadwal Belgia vs Maroko: Menanti Kejutan Sisa-sisa Kekuatan Generasi Emas

Minggu, 27 November 2022 - 10:02 WIB
Sang pelatih, Roberto Martinez pun mengonfirmasi bahwa Lukaku akan kembali absen di laga versus Maroko, yang akan dihelat di Al-Thumama Stadium, Doha. Pemain Inter Milan itu masih belum dalam kebugaran terbaik, meski sudah kembali berlatih bersama tim.

"Hari ini Romelu berlatih dengan anggota grup lainnya, itu adalah sesi kontrol, sekarang kita akan melihat bagaimana reaksi tubuhnya setelah itu,” kata Martinez dilansir Sempre Inter, Sabtu (26/11/2022)

“Saya tidak berpikir dia akan siap untuk memulai pertandingan melawan Maroko, tetapi kita akan mengetahuinya dalam dua hari ke depan,” ujarnya.

Selain absennya Lukaku, para pemain generasi emas Belgia seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Yannick Carrasco dan yang lainnya nampak sudah tidak sesangar dahulu lagi. Meski satu laga bukan patokan kesuksesan tim di sebuah turnamen, tentu Belgia tidak boleh terus-terusan bermain seperti di laga versus Kanada.

Terlebih lagi, Maroko baru saja menciptakan kejutan usai menahan imbang finalis Piala Dunia edisi tahun lalu, Kroasia. Hakim Ziyech dan kolega bisa saja menjadi batu sandungan Belgia untuk mencoba lolos ke babak selanjutnya.

Secara rekor pertemuan, Belgia lebih unggul, kedua tim sudah bertemu sebanyak tiga kali di semua ajang. Dalam tiga pertemuan itu, Belgia menang sebanyak dua kali dan kalah sebanyak sekali.

Namun perlu diingat bahwa Belgia pernah dibantai 1-4 oleh Maroko pada laga persahabatan yang dihelat pada 26 Maret 2008. Kenangan buruk sang pendahulu bisa saja menghantui Belgia jelang laga nanti.

Head to Head

Belgia 1-0 Maroko (19 Juni 1994): Piala Dunia 1994

Belgia 4-0 Maroko (7 September 1999): Persahabatan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More