Lionel Messi Pemain Kesembilan yang Kawinkan Trofi Piala Dunia, Liga Champions, dan Ballon d'Or?

Minggu, 18 Desember 2022 - 16:00 WIB
4. Paolo Rossi (Italia)



Paolo Rossi mencapai karier terbaiknya dalam sepak bola di tahun 1982. Penyerang Italia asal klub Juventus itu mencetak 6 gol di Piala Dunia yang membantu Italia memenangkan gelar Piala Dunia 1982.

Di final, dia mencetak 3 gol ke gawang Jerman Barat yang membuatnya memborong gelar pemain terbaik dan sepatu emas. Pada tahun yang sama, Rossi merengkuh gelar Ballon d'Or sebelum akhirnya pada 1985 dia membantu Juventus memenangi trofi Liga Champions.

5. Zinedine Zidane (Prancis)



Zinedine Zidane berkontribusi besar dalam kesuksesan Timnas Prancis di Piala Dunia 1998. Salah satunya dengan sundulan ke gawang Brasil di final yang membuat Les Bleus menggondol trofi Piala Dunia.

Di tahun yang sama, gelandang Juventus itu menyabet trofi individu Ballon d'Or. Empat tahun setelah itu, Zidane akhirnya merasakan trofi si Kuping Besar Liga Champions bersama klub Spanyol, Real Madrid.

6. Rivaldo (Brasil)



Rivaldo memenangi trofi Ballon d'Or usai membantu Timnas Brasil menjuarai Copa America 1999. Tiga tahun setelah itu, di Piala Dunia 2002, Rivalo mengantar negaranya merengkuh trofi Piala Dunia.

Kesuksesan berlanjut setahun setelahnya di mana Rivaldo sukses memenangi trofi Liga Champions bersama klub Italia, AC Milan. Pada saat itu AC Milan mengalahkan Juventus di partai final yang berlangsung di Old Trafford, Manchester, Inggris.

7. Ronaldinho (Brasil)



Ronaldinho adalah bagian penting dari kesuksesan Brasil menjuarai Piala Dunia 2022. Dia mencetak gol indah dengan tendangan lob jarak jauh yang memperdaya kiper Inggris, David Seaman, di perempat final.

Setelah merasakan trofi Piala Dunia 2002, Ronaldinho yang bermain untuk klub Barcelona menyabet Ballon d'Or pada tahun 2005. Kala itu dia mengungguli jumlah suara yang didapat dua pemain tengah Inggris, Frank Lampard dan Steven Gerrard.

Pada 2006, Ronaldinho merasakan trofi Liga Champions bersama klub Barcelona. Pencapaian itu menyempurnakan kariernya yang cemerlang di lapangan hijau.

8. Kaka (Brasil)



Kaka masih berumur 20 tahun ketika ikut skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Pemain dengan wajah imut dan tampan ini cuma tampil 25 menit melawan Kosta Rika di babak penyisihan grup, akan tetapi tetap dihitung sebagai bagian dari kesuksesan Tim Samba merengkuh trofi Piala Dunia.

Lima tahun setelah pengalaman yang luar biasa itu, Kaka tumbuh menjadi "pangeran" di lapangan hijau. Dia sukses membantu AC Milan merengkuh trofi Liga Champions 2007. Di tahun yang sama, Kaka dianugerahi trofi individu Ballon d'Or.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More