Hari Ini Arema Latihan, Besok Tunggu Kepastian

Rabu, 13 Mei 2015 - 14:17 WIB
Hari Ini Arema Latihan, Besok Tunggu Kepastian
Hari Ini Arema Latihan, Besok Tunggu Kepastian
A A A
MALANG - Skuat Arema Cronus tidak betah hanya berdiam tanpa aktivitas apa pun di lapangan. Pada Rabu (13/5) sore, tim Arema dipastikan berlatih kembali di lapangan Abdulrahman Saleh. Ini latihan perdana sejak Arema batal bertanding lawan PBR akhir April lalu.
Pelatih Arema Cronus Suharno membenarkan timnya mulai berlatih sembari menunggu keputusan manajemen soal kelanjutan eksistensi mereka. Namun dalam latihan itu Arema hanya melibatkan pemain yang masih berada di Malang.

"Hari ini (Rabu) tim akan latihan di lapangan Abdulrahman Saleh. Sementara hanya diikuti pemain yang berada di Malang atau tidak pulang kampung. Bagi pemain yang berada di luar kota mungkin baru menyusul kemudian,"jelas Suharno saat dikonfirmasi.

Setelah menggelar latihan, sehari kemudian rencananya semua elemen tim Arema akan dikumpulkan untuk membahas kelanjutan tim. Kebetulan ketika berita ditulis, perwakilan Arema sedang menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia.

"Manajemen menjanjikan pada Kamis (14/5) besok ada pertemuan yang membahas kepastian nasib tim ke depannya. Tentunya semua pemain akan hadir. Itu juga menyangkut hasil RUPS PT Liga Indonesia yang diharapkan memunculkan solusi menggembirakan," tambah Suharno.

Terkait latihan yang akan diberikan, eks pelatih Persiwa Wamena ini mengatakan cukup menjaga kondisi fisik. Tanpa adanya pertandingan kompetisi, pelatih tidak memberikan materi strategi atau taktik secara khusus, namun sekadar berlatih biasa.

"Latihannya biasa saja, lebih ke kondisi pemain karena selama ini libur lumayan lama. Saya percaya pemain bertanggungjawab menjaga fisiknya selama liburan. Saya lihat ada yang ikut futsal, jogging, dan ada yang ikut turnamen amatir," papar pelatih asal Klaten, Jawa Tengah.

Suharno sendiri secara pribadi menginginkan timnya tetap eksis dan tidak sampai vakum terlalu lama. Itu hanya bisa terjadi jika PT Liga Indonesia menggelar semacam turnamen untuk mengisi kekosongan rutinitas setelah kompetisi reguler dihentikan secara permanen.

Pemain-pemain yang mengikuti latihan perdana ini mayoritas pemain yang berdomisili Malang seperti Sunarto, Dendi Santoso, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Suroso, Johan Alfarizie, serta pemain asing yang hingga kini masih berada di Malang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9467 seconds (0.1#10.140)