Hasani Abdulgani Blak-blakan Ungkap Proses Naturalisasi Justin Hubner Alot

Kamis, 23 Maret 2023 - 23:59 WIB
loading...
Hasani Abdulgani Blak-blakan Ungkap Proses Naturalisasi Justin Hubner Alot
Hasani Abdulgani menyampaikan kabar kurang baik terkait proses naturalisasi Justin Hubner. Foto: bola.okezone.com
A A A
JAKARTA - Hasani Abdulgani menyampaikan kabar kurang baik terkait proses naturalisasi Justin Hubner. Mantan Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu menyebut komunikasi dengan pihak Hubner berjalan alot.



Hubner jadi salah satu dari tiga pemain tim nasional (Timnas) U-20 yang ingin dinaturalisasi. Dua nama lainnya yang juga masih dalam proses adalah Ivar Jenner dan Rafael Struijk.

Proses naturalisasi ketiga pemain keturunan itu sedang dikebut pemerintah. DPR RI bahkan telah menyetujui proses naturalisasi mereka melalui rapat Paripurna pada Selasa (21/3/2023).

Namun, Abdulgani mengatakan komunikasi yang dilakukan dengan pihak Hubner masih alot. Ini bisa saja membuat harapan Hubner membela Indonesia U-20 akan pupus.

“Komunikasi dengan pihak Justin Hubner, sejauh ini masih alot,” tulis Hasani Abdulgani pada unggahan Instagramnya, @hasaniabdulgani, Kamis (23/3/2023).

Tentu saja peluang Hubner untuk membela tim Merah Putih belum sepenuhnya sirna. Abdulgani berharap segala proses yang dilakukan PSSI sejauh ini bisa berbuah manis.

“Mudah-mudahan happy ending,” pungkasnya.

Saat ini, Hubner dipanggil Belanda U-20 untuk melakoni laga uji coba melawan Prancis U-20. Padahal, proses naturalisasi Hubner saat ini sedang dikebut PSSI dan pemerintah Indonesia.



Hubner, Jenner, dan Struijk diharapkan bisa membela Timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 2023.

PSSI telah memanggil ketiga nama pemain tersebut untuk melakukan TC di Korea Selatan, April mendatang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)