Awas! Mancini Sudah Beri Peringatan Para Pesaing

Rabu, 16 Desember 2015 - 12:36 WIB
Awas! Mancini Sudah Beri Peringatan Para Pesaing
Awas! Mancini Sudah Beri Peringatan Para Pesaing
A A A
MILAN - Kehadiran Roberto Mancini di Inter Milan benar-benar sebuah ancaman besar para pesaing di Serie A Liga Italia. Beberapa pertandingan pun sukses direngkuhnya dengan kemenangan termasuk di Coppa Italia saat menggebuk Cagliari 3-0, Rabu (16/12/2015) dinihari.

Kemenangan yang diperoleh tim milik Erick Thohir itu makin menebalkan keyakinan kalau musim ini Inter menggusur hegemoni Juventus yang dalam musim terakhir ini begitu dominan. Berkat kemenangan 3-0 di Coppa Italia, membuat mereka sudah menyegel tiket perempat final dan menunggu lawan Napoli atau Verona.

Usai laga, Mancini seperti dikutip Footballitalia, mengatakan skuatnya sekarang dalam semangat tanding luar biasa. Ketika melawan Cagliari pun lini belakang bermain cukup andal untuk mementahkan serangan lawan.

"Cagliari berada dalam permainan sampai 15 menit sebelum pertandingan berakhir dan kalau tidak waspada hal tersebut bisa mendatangkan bahaya," cetus Mancini.

Mancini mengaku menjadi pelatih Inter merupakan sebuah tantangan tersendiri. "Saya datang ke Inter untuk mengulurkan tangan. Kami memulai proyek tahun lalu dan berharap musim ini bisa lebih baik. Itu merupakan capaian yang panjang dan kami pastinya akan menemui banyak kendala, tapi kami senang berada di posisi puncak klasemen di Natal ini," ungkapnya.

Hal yang menjadi perhatian Mancini kala menerima tugas penting tersebut adalah merombak susunan pemain. "Kami melakukan perubahan susunan pemain secara teratur untuk menjaga semua pemain siap. Kami memiliki banyak pemain berbakat dan mereka layak turun bermain. Inter masih perlu meningkatkan performa."

Terkait dengan jendela transfer Januari mendatang, Mancini menegaskan tak akan membeli pemain baru. "Sepertinya tak ada yang akan datang. Namun kalau ada yang pergi mungkin saja hal itu terjadi sebab ada beberapa pemain yang belum bermain sangat banyak dan itu sepertinya akan membuat mereka bahagia. Skuat Inter sendiri sekarang sudah komplet."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7564 seconds (0.1#10.140)