Menang 1-0 atas Lebanon, Indra Sjafri: Hasil Tidak Terlalu Penting

Senin, 17 April 2023 - 06:02 WIB
loading...
Menang 1-0 atas Lebanon, Indra Sjafri: Hasil Tidak Terlalu Penting
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tidak menganggap hasil uji coba melawan Lebanon sebagai hal penting/foto/MPI/Andika R
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tidak menganggap hasil uji coba melawan Lebanon sebagai hal penting. Menurut Indra Sjafri , terpenting adalah para pemain bisa benar-benar teruji pada laga tersebut.

Timnas Indonesia U-22 menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Beckham Putra pada menit ke-5’ di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Minggu (16/4/2023) malam WIB.



Hasil ini sekaligus membuat Skuad Garuda Muda imbang dalam dua pertemuan. Sebelumnya, Indonesia kalah 1-2 di laga pertama, Jumat (14/4/2023).

“Hasil uji coba sebenarnya tidak terlalu penting. Namun, seperti yang kita sampaikan sebelumnya, kami ingin betul-betul pemain yang 20 itu teruji di uji coba,” kata Indra Sjafri dalam jumpa pers usai laga, dikutip Senin (17/4/2023).



Indra Sjafri menyampaikan bahwa sampai saat ini dia terus mengamati pemain Persija dan PSM Makassar yang belum bergabung sepenuhnya ke dalam skuadnya.

Pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu membeberkan bahwa Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan dalam kondisi baik sehingga diharapkan bisa tampil optimal di SEA Games 2023 Kamboja.

“Allhamdulilah hampir semua pemain yang dipanggil, minus empat Persija, tapi pemain Persija kita tetap amati mereka di liga. Termasuk kemarin sudah amati Sananta dan Ananda Rehan (PSM),” ujarnya.

“Lalu untuk Marselino dan Arhan kita sudah berkomunikasi dengan klubnya dalam kondisi baik,” sambungnya.

Indra Sjafri memberikan apresiasi kepada para pemain Timnas Indonesia U-22 yang berlaga melawan Lebanon. Dia menilai para pemainnya menunjukkan kegigihannya untuk bisa menembus 20 pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2023 Kamboja.

“Terima kasih kepada para pemain yang berusaha untuk jadi yang terbaik agar bisa dipilih. Hampir semua pemain memperlihatkan keinginan jadi bagian dari tim SEA Games 2023. Ini yang harus saya apresiasi,” pungkas Indra Sjafri.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)