Carlo Pernat Jamin 2016 Jadi Tahun Terakhir Duet Rossi-Lorenzo

Jum'at, 08 Januari 2016 - 17:47 WIB
Carlo Pernat Jamin 2016 Jadi Tahun Terakhir Duet Rossi-Lorenzo
Carlo Pernat Jamin 2016 Jadi Tahun Terakhir Duet Rossi-Lorenzo
A A A
ROMA - Pengamat MotoGP Carlo Pernat meramalkan musim 2016 adalah tahun terakhir pecinta MotoGP menyaksikan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi berada dalam tim yang sama. Salah satu pembalap dia prediksi akan pindah tim.

Lorenzo dan Rossi yang saat ini memperkuat Movistar Yamaha, terlibat persaingan sengit berebut gelar juara dunia tahun lalu. Rivalitas kedua pembalap meruncing setelah insiden melibatkan pembalap lain, Marc Marquez, menimpa di tiga balapan terakhir musim lalu.

"Pada musim 2017, kita tidak akan melihat Rossi dan Lorenzo bersama-sama. Ini berarti kepergian Jorge atau Rossi, karena saya pikir Yamaha akan memutuskan untuk melepas salah satu pembalap," kata Pernat dikutip Corriere dello Sport, Jumat (8/1/2016).

Lebih jauh Pernat mengatakan bahwa kenyataan bahwa para pembalap top akan mengakhiri kontrak mereka pada akhir musim 2016, tidak dapat dipungkiri. Rossi dan Lorenzo merupakan dua pembalap yang masuk dalam daftar. (Baca juga : Kontrak Tujuh Jagoan MotoGP Berakhir Musim Depan)

Jika Yamaha tidak mempertahankan Lorenzo, Pembalap Spanyol itu diprediksi akan berlabuh bersama tim balap Ducati. Namun Pernat mengatakan bahwa Valentino Rossi kemungkinan besar akan pensiun setelah musim 2016 berakhir.

Pernat juga mengatakan bahwa Marc Marquez kemungkinan besar akan tetap berada di Repsol Honda. "Marquez semula dilihat sebagai pewaris Rossi, tapi kemudian muncul dengan peristiwa di Valencia. Menurut saya anggapan tentang Marquez orang baik sudah tidak berlaku untuk Ducati. Pintu Marquez untuk bergabung bersama Ducati sudah tertutup," kata Pernat.

Pada pertengahan bulan November 2015 Pernat pernah meramalkan bahwa musim 2016 menjadi tanda tanya besar bagi Rossi. Pernat yang juga merupakan manajer Andrea Iannone mengatakan The Doctor akan kembali berjuang menghadapi Marquez dan Lorenzo, namun dalam atmosfer berbeda.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8438 seconds (0.1#10.140)