Kalahkan Lazio, Juventus Perbesar Peluang Raih Scudetto

Selasa, 21 Juli 2020 - 04:44 WIB
loading...
A A A
Ciro Immobile yang dipercaya sebagai algojo, mampu mengkonversinya menjadi gol. Hasil, Lazio bisa memperkecil ketertinggalan menjad 1-2. Dengan demikian, dia kini sudah mengemas 30 gol di Serie A musim ini, sama seperti Ronaldo.

Mendapat gol balasan, Juventus kembali meningkatkan ritme permainan. Disisi lain, Lazio juga berani menekan. Pasukan Simone Inzaghi hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-89. Tapi, kesigapan kiper Wojciech Szczesny menyebabkan peluang itu urung berbuah gol.

Alhasil, hingga peluit panjang berbunyi, keunggulan 2-1 bagi Juventus tidak berubah. Alhasil, mereka kini memimpin delapan poin dari Inter Milan. Artinya, dengan tersia empat laga, Juvetus hanya perlu lima poin lagi untuk mempertahankan singgasananya.

Tapi, terlepas apapun hasil yang diraih Juventus pada musim ini, Sarri akan terus mendapat kepercayaan sebagai pelatih alias tidak akan dipecat. Begitu juga dengan Ronaldo. Meski nanti sudah berusia 36 tahun, CR7 bakal bertahan.

Hal itu disampaikan Direktur Olah Raga Juventus, Fabio Paratici. Dia memastikan Sarri akan terus bertugas dan tidak akan digantikan Mauricio Pochettino. Ini terkait rumor yang menyebut mantan pelatih Tottenham Hotspur itu akan merapat ke Turin.

(Baca Juga: Peringatan untuk Sarri, Pochettino Siap Latih Juventus Musim Depan )

“Tujuan kami adalah berusaha meraih Scudetto, tidak ada sebelum atau sesudah. Kami baru akan memikirkan Liga Champions setelah 2 Agustus. Walau terlihat santai, kami tetap bersemangat memainkan semua pertandingan,” ucapnya, dilansir skysport.

Terkait Pochettino yang berjanji sudah siap membesut La Vecchia Signora mulai edisi 2020/2021, Paratici menyebut itu hanyalah kabar burung. “Pembicaraan itu hanya ada di kalangan media. Tanpa peru diragukan lagi, Sarri akan tetap menjadi pelatih Juventus musim depan,” katanya.

Paratici juga menyanggah kalau hubungan Ronaldo dengan Sarri sedang bermasalah. Menurutnya mantan pemain Real Madrid itu tidak akan berganti klub. “Ronaldo super yakin akan bertahan disini. Begitu juga dengan Paulo Dybala. Mereka adalah pemain penting,” tutupnya.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)