Jalan Daud Yordan Menuju Juara Dunia Kelas Ringan WBO

Sabtu, 06 Februari 2016 - 05:47 WIB
Jalan Daud Yordan Menuju Juara Dunia Kelas Ringan WBO
Jalan Daud Yordan Menuju Juara Dunia Kelas Ringan WBO
A A A
JAKARTA - Kemenangan angka mutlak atas petinju Jepang Yoshitaka Kato melapangkan jalan Daud Yordan untuk menantang juara dunia tinju kelas ringan WBO asal Inggris, Terry Flanagan. Jagoan tinju asal Indonesia itu bersyukur menang Technical Unanonimous Decision setelah tiga juri memberikan kemenangan angka mutlak 88-84, 97-84, 88-83 di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (6/2) malam.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dukungan seluruh masyarakat indonesia. Saya berikan kemenangan ini untuk abang saya, Eyi (Raja Sapta Ervian) yang berulang tahun pada hari ini," kata Daud usai pertandingan.

Baca juga: Kucuran Darah Warnai Kemenangan Daud Yordan

Petinju asal Ketapang ini, mengaku tidak mudah mendapatkan kemenangan. Dia mengatakan sempat ada beberapa strateginya yang diinstruksikan dengan pelatihnya, Craig Christian, sempat tak berjalan. Hal itu dikatakannya, Kato tampil cukup baik dengan pertahanannya. Tapi, Daud tetap menilai pertarungannya sudah berjalan dengan tepat.

"Saya sempat kesulitan karena Kato bertipe fighter dan juga memiliki posturnya yang lebih pendek. Jadi, saya lebih menekan fisik. Sayanya, saya memang memperkiraakan akan ada banyak benturan dan akhirnya pecah (pelipis kiri) selebar 3 cm. Namun jika dilanjutkan, saya yakin menang," ungkap Daud. "Setelah ini saya akan serahkan kepada promotor," lanjutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5998 seconds (0.1#10.140)