Seniman Prancis 'Penggal Bagian Tubuh' Conor McGregor

Minggu, 21 Februari 2016 - 18:26 WIB
Seniman Prancis Penggal Bagian Tubuh Conor McGregor
Seniman Prancis 'Penggal Bagian Tubuh' Conor McGregor
A A A
PARIS - Conor McGregor mungkin dianggap salah satu atlet yang paling terkenal di MMA. Petarung asal Irlandia itu mencapai kesuksesan luar biasa di UFC dengan merebut sabuk juara kelas bulu dari Jose Aldo, Desember lalu, dan ia berhasil membuat sebagian orang di dunia jatuh hati kepadanya. Salah satu penggemarnya datang dari Prancis bernama Jean Baptiste Seckler.

Seckler diketahui merupakan seniman terkenal di Prancis dan ia rela menghabiskan sebagian waktunya demi membuat patung untuk menghormati keberhasilan McGregor. Uniknya, pematung ini 'memenggal bagian tubuh' petarung tersebut.

Setelah menyelesaikan pekerjaan Seckler memposting hasil karyanya itu ke jejaring sosial media twitter. Dilihat dari detailnya, pematung dari Negeri Menara Eiffel itu cukup akurat dan ia berencana akan memberikan kepada McGregor saat ia bertarung melawan Rafael dos Anjos di Las Vegas, 5 Maret 2016 mendatang.
Seniman Prancis 'Penggal Bagian Tubuh' Conor McGregor

"Halo, Conor, saya seorang pemahat Prancis. Saya akan berada di sana (Las Vegas) untuk menyaksikan pertarungan Anda. Saya yakin Anda akan menang dan saya ingin menawarkan Anda patung ini di Octagon," tulis Seckler, dalam akun pribadinya (jeanbaptisteseckler-@Jbseckler), Minggu (21/2/2016).

Ini bukan kali pertama Seckler menciptakan patung untuk tokoh olahraga maupun orang penting di dunia. Sebelumnya, ia pernah menghasilkan patung wajah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan petinju legendaris Mike Tyson.

Sekadar informasi, McGregor berada di ambang sejarah jika ia mampu memenangkan pertarungan melawan juara kelas ringan. Pasalnya ia akan jadi petarung pertama yang berhasil memegang dua sabuk juara UFC secara bersamaan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4941 seconds (0.1#10.140)