Masuk Grup Neraka, Bidadari UNJ Bidik Juara WPFL 2016

Rabu, 23 Maret 2016 - 17:02 WIB
Masuk Grup Neraka, Bidadari UNJ Bidik Juara WPFL 2016
Masuk Grup Neraka, Bidadari UNJ Bidik Juara WPFL 2016
A A A
JAKARTA - Tim futsal putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Cosmir menargetkan diri jadi juara Woman Profesional Futsal League (WPFL) 2016 yang mulai bergulir April mendatang. Meskipun tergabung dalam grup neraka di Wilayah Timur, UNJ tetap optimis bisa meraih hasil maksimal.

"Kami siap berlaga dan mencapai target juara di kompetisi WPFL ini," kata manajer tim Cosmir, Andri Paranoan di kampus UNJ. "Karena di sini bergabung tim-tim yang sering menjadi juara," jelasnya.

Tim Cosmir berada satu grup dengan UPI Antam Bandung sebagai juara bertahan WPFL 2015, UNY Yogyakarta sebagai juara futsal Liga Nusantara 2016, dan BTS Surabaya. Tim futsal putri Cosmir menjalani laga perdana melawan UPI Antam Bandung di GOR Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan 9 April nanti.

Berbekal persiapan yang cukup matang, mereka optimistis sasaran bisa tercapai. Menurut Andri, meskipun yang turun merupakan klub kampus UNJ, tim ini cukup profesional sebab semua pemain menerima gaji.

Pelatih kepala tim futsal putri Cosmir UNJ Nurfitranto menambahkan, laga pembuka akan cukup berat. Kendati demikian, lawan yang sudah tak asing membuatnya optimistis bisa meraih hasil yang bagus.

"Kami punya keyakinan lebih untuk bisa meraih meraih poin penuh di laga pembuka karena sudah sering bertemu mereka di berbagai ajang kompetisi futsal. Baik UNJ atau UPI Antam, keduanya sudah saling tahu kekuatan serta kelemahan tim. Tinggal nanti siapa yang paling siap secara mental," tegasnya.

Tim Cosmir sendiri diproyeksikan bisa masuk final four baru kemudian mencapai final untuk merebut gelar juara. Nurfitriyanto menyebut, akan ada tujuh pemain baru dari berbagai daerah yang didukung Wakil Rektor III UNJ Achmad Sofyan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8867 seconds (0.1#10.140)