alexametrics

Liga Spanyol 2015/2016

Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Juara, Real Madrid Runner Up

loading...
Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Juara, Real Madrid Runner Up
Pemain Barcelona merayakan keberhasilan meraih gelar juara La Liga Spanyol 2015/2016 usai mengalahkan Granada dengan skor 3-0. | REUTERS/Pepe Marin
A+ A-
JAKARTA - Juara La Liga Spanyol musim 2015/2016 jatuh ke tangan Barcelona. Sementara Real Madrid harus puas jadi runner up sang rival.

Dalam pertandingan pekan ke-38, Barcelona mengunci gelar juara usai membungkam Granada tiga gol tanpa balas di Stadion Los Carmenes, Sabtu (14/5/2016). Hat-trick Luis Suarez membuat Blaugrana menang dan mengoleksi 91 poin, unggul satu poin atas Madrid yang di saat bersamaan juga menang atas Deportivo La Coruna. (Baca Juga: Keganasan Luis Suarez Antar Barcelona Juara La Liga 2015/2016)

Kemenangan Madrid terbilang sia-sia sebab tambahan tiga angka yang mereka dapatkan di Estadio Riazor cuma mengantar mereka pada poin 90. Tak pelak, Los Blancos kembali jadi runner up sang rival dalam dua musim terakhir. (Baca Juga: Real Madrid Rebut Kemenangan Sia-sia di Markas Deportivo)



Begitupun dalam perburuan top skor La Liga. Suarez mengungguli Cristiano Ronaldo dengan koleksi 40 gol, atau unggul lima gol lebih banyak dari CR7. Suarez pun pemain ketiga yang mampu mencetak gol sebanyak itu selain Messi dan Ronaldo.

Di tempat lain, Atletico Madrid juga berhasil menang di pekan terakhirnya. Duet Fernando Torres dan Antoine Griezmann membawa tim asuhan Diego Simeone finis di peringkat tiga dengan poin 80. (Baca Juga: Duet Torres-Griezmann Menangkan Atletico di Pekan Terakhir)

Berikut Hasil Pertandingan Liga Spanyol
Valencia vs Real Sociedad 0-1
Granada vs Barcelona 0-3
Deportivo La Coruna vs Real Madrid 0-2
Atletico Madrid vs Celta Vigo 2-0
Athletic Bilbao vs Sevilla 3-1

Klik di sini untuk update klasemen La Liga Spanyol
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak