Gagal di Olimpiade, Chong Wei Incar Juara Dunia

Kamis, 25 Agustus 2016 - 11:12 WIB
Gagal di Olimpiade, Chong Wei Incar Juara Dunia
Gagal di Olimpiade, Chong Wei Incar Juara Dunia
A A A
KUALA LUMPUR - Impian pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei untuk meraih medali emas olimpiade sudah pupus. Namun, ia masih penasaran ingin mengincar gelar juara dunia 2017.

Jadi juara dunia jadi harapan terakhir buat pemain tepok bulu berusia 33 tahun. Ambisi Chong Wei untuk mencetak sejarah buat dirinya dan negara gagal diraih di Olimpiade 2016 setelah takluk dari Chen Long di partai final.

"Saya pikir, saya akan mencoba meraih gelar juara dunia kali terakhir tahun depan. Meski saya sudah berusaha bermain sebaik mungkin, saya harus bisa menerima permainan terbaik Chen Long di olimpiade," ujarnya pada media Malaysia seperti dikutip Channelnewsasia, Kamis (25/8/2016).

Chen Long mengaku kalah dan gagal. Namun ia merasa sekarang memiliki hari baru. "Saya akan meningkatkan semangat dan fokus untuk pertandingan yang akan datang. Saya akan berusaha sebaik mungkin."

Sepanjang kariernya, gelar juara dunia belum pernah dicicipi. Sebenarnya pada 2015 kesempatan itu datang. Tapi sayang Chen Long jadi batu sandungan. Sebelumnya pada 2013, Lin Dan yang menghempaskan pemain yang sempat terseret kasus doping itu.

Ketika ditanya apakah bosan bertemu dengan Chen Long dan Lin Dan, Chong Wei mengakuinya. "Saya berbohong kalau mengatakan tidak bosan. Kami adalah manusia biasa dan tidak mau memikirkan hal itu. Tapi saya akan berjuang habis-habisan."

Lalu bagaimana Olimpiade 2020? "Banyak yang bertanya apakah saya akan bermain di Olimpiade 2020. Bagi saya, sekarang ini ingin rehat dulu, membersihkan pikiran dan berlibur. Pastinya saya akan bermain di beberapa turnamen, salah satunya Jepang Terbuka."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7547 seconds (0.1#10.140)