Syahrian Abimanyu Beberkan Kemiripan Gaya Melatih Thomas Doll dan Shin Tae-yong

Sabtu, 08 Juli 2023 - 04:37 WIB
loading...
Syahrian Abimanyu Beberkan Kemiripan Gaya Melatih Thomas Doll dan Shin Tae-yong
Gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu mengungkapkan bahwa Thomas Doll dan Shin Tae-yong memiliki kemiripan dalam strategi. / Foto: Instagram @syahrian.abimanyu
A A A
JAKARTA - Gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu mengungkapkan bahwa Thomas Doll dan Shin Tae-yong memiliki kemiripan dalam strategi.

Meski sama-sama menggunakanstrategi penguasaan bola, tetapi Shin Tae-yong lebih suka pemainnya tidak lama menguasai bola.

Syahrian Abimanyu merupakan salah satu pemain paling beruntung, karena dilatih langsung oleh pelatih asal Eropa dan Asia.



Bersama Persija, dia mendapat tempaan dari pelatih asal Jerman, Thomas Doll. Sedangkan di timnas Indonesia, dia ditangani Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan.

Thomas Doll merupakan pelatih Eropa yang memiliki banyak pengalaman. Sebelum melatih Persija Jakarta, Thomas Doll sempat menjadi juri taktik Apoel Nicosia, Hannover 96, Al Hilal serta Borussia Dortmund.

Sementara Shin Tae-yong merupakan pelatih asal Korea Selatan yang perlahan berhasil membuat Timnas Indonesia tampil lebih baik. Pelatih berusia 52 tahun itu sempat menjadi pelatih Timnas Korea Selatan U-20, U-23 dan senior.

Walaupun berbeda benua, tetapi Syahrian Abimanyu mengakui Thomas Doll dan Shin Tae-yong memiliki kemiripan gaya melatih karena menerapkan strategi penguasaan bola.

"Thomas Doll bercorak ball possession, tujuannya untuk mengontrol bola lebih lama," ujar Syahrian Abimanyu, seperti dikutip dari kanal YouTube Astro Arena, Jumat (7/7/2023).

"Coach Shin Tae-yong juga ball possession, tetapi para pemain harus cepat mengalirkannya ke depan. Shin Tae-yong lebih senang bola vertikal, lebih senang umpan-umpan langsung ke depan. Namun, mungkin dia punya gaya main yang sama. Keduanya sama-sama disiplin," jelasnya.

Sementara itu, Syahrian Abimanyu merupakan andalan Macan Kemayoran di lini tengah. Gelandang berusia 24 tahun itu sudah tampil sebanyak 33 pertandingan dengan menyumbangkan 1 gol dan 7 assist.



Sementara di Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu sempat tampil bersama U-19, U-23 dan senior. Bersama Timnas Indonesia senior, Syahrian Abimanyu memiliki 11 penampilan serta mencetak 1 gol.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)