Cerita Francesco Bagnaia Tidur dan Lewatkan Pesta Juara MotoGP

Senin, 07 Agustus 2023 - 06:03 WIB
loading...
Cerita Francesco Bagnaia Tidur dan Lewatkan Pesta Juara MotoGP
Francesco Bagnaia tak bisa menyembunyikan perasaan tegangnya saat menyambut balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia / Foto: DailyStar
A A A
Francesco Bagnaia tak bisa menyembunyikan perasaan tegangnya saat menyambut balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Namun ketegangan itu terbayar lunas saat ia dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2022.

Pada seri pemungkas itu, Bagnaia berhasil menyentuh garis finis kesembilan. Hasil itu sudah cukup untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022.

Bagnaia sukses melengserkan pesaing terdekatnya Fabio Quartararo dari singgasana juara dunia MotoGP 2022. Pembalap Italia itu menuntaskan klasemen akhir dengan perolehan 265 poin atau unggul 17 angka dari Quartararo.



Serba pertama. Itulah yang tergambar saat Bagnaia naik podium tertinggi di MotoGP 2022. Pasalnya, dia menjadi pembalap Italia pertama yang berhasil memenangi kejuaraan dunia kelas premier sejak Valentino Rossi (2009).

Selain itu, Bagnaia juga menjadi pembalap pertama Ducati yang mengangkat gelar juara dunia MotoGP sejak 2007. Belum berhenti di situ, pembalap asal Turin tersebut juga tercatat sebagai joki pertama Italia dalam 50 tahun yang menjadi juara dunia di atas kuda besi Italia.

Usai dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2022, Bagnaia seperti melepaskan semua ketakutan, stres, dan ketegangan selama membalap di Sirkuit Ricardo Tormo. "Itu melegakan. Serius. Itu sangat sulit. Itu adalah akhir pekan yang sangat intens, saya banyak berjuang," kenangnya dikutip dari DailyStar.



Bagi tim Ducati yang larut dalam kemenangan itu pasti menikmati puluhan gelas sampanye untuk melepaskan energi dan stres yang menumpuk selama beberapa bulan. Tetapi tidak untuk Bagnaia.

Ya, Bagnaia diketahui melewatkan pesta gelar juara dunia MotoGP 2022 lantaran tertidur pulas. "Malam harinya, mereka mengadakan pesta untuk perayaan gelar juara MotoGP. Sebaliknya saya sedang tidur di tempat tidur," tutur Bagnaia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4516 seconds (0.1#10.140)