Evans Susul Murray Pulang Kampung

Minggu, 22 Januari 2017 - 19:11 WIB
Evans Susul Murray Pulang Kampung
Evans Susul Murray Pulang Kampung
A A A
MELBOURNE - Petenis yang sebelumnya tidak begitu diperhitungkan, Daniel Evans akhirnya menyudahi kiprahnya di grand slam Australia Terbuka 2017. Pemain asal Inggris itu dipaksa menyerah oleh wakil Prancis, Jo-Wilfried Tsonga di babak keempat, Minggu (22/1).
Sempat mencuri kemenangan 7-6 (7-4) di set pembuka, Dan Evans pun dibuat tak berdaya oleh Tsonga 2-6, 4-6, 4-6 di set selanjutnya. Meski kalah, Evans tetap mencatat rekor pribadi, yakni untuk kali pertama dia berhasil menembus 16 besar turnamen grand slam selama karirnya.
Selain itu, capaian di grand slam pembuka tahun ini membawa Evans naik peringkat dari posisi 51 dunia merangsek ke nomor 45 dunia. Sedangkan Tsonga akan berebut tiket semifinal dengan juara AS Terbuka, Stanislas Wawrinka.
"Dia bermain bagus di awal pertandingan, dan dia nothing to lose, sehingga itu menyulitkan saya," ujar Tsonga usai pertandingan, seperti dilansir Sky Sports. "Dia mengambil bola sangat awal tapi setelah itu saya melewatinya dan saya menyelesaikan dengan kuat. Saya sangat senang bisa melaluinya," imbuhnya.
Dengan tersingkirnya Evans, maka Inggris Raya tidak memiliki wakil lagi di Melbourne. Pasalnya, bintang tenis Inggris Raya, Andy Murray juga telah dipulangkan pemain non-unggulan, Mischa Zverev dari Jerman.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2530 seconds (0.1#10.140)