alexa snippet

Argentina Terbuka 2017

Dolgopolov dan Berlocq Singkirkan Pemain Favorit

Dolgopolov dan Berlocq Singkirkan Pemain Favorit
Carlos Berlocq secara mengejutkan berhasil mengalahkan unggulan ketiga, David Ferrer. / Foto/Argentina Open ATP
A+ A-
BUENOS AIRES -
Pemain non-unggulan asal Ukraina, Alexandr Dolgopolov tampil sangat solid, dan mampu menumbangkan unggulan kedua, Pablo Cuevas di babak kedua Argentina Terbuka 2017, Jumat (17/2). Dolgopolov melaju ke babak berikutnya dengan keunggulan 6-3, 7-6 (4) atas petenis Uruguay tersebut.
Dolgopolov memenangkan 80 persen servis pertama dan menyelamatkan satu break points selama 78 menit bertanding kontra Cuevas. Melalui kemenangan ini, Dolgopolov pun meningkatkan rekor pertemuannya dengan Cuevas menjadi 2-0, kemenangan sebelumnya terjadi di Copa Claro, yang juga digelar di Buenos Aires pada 2014.
Di perempat final nanti, Dolgopolov akan berhadapan dengan petenis Austria, Gerald Melzer, yang sukses membekuk pemain tuan rumah Argentina, Guido Andreozzi 7-6 (4), 6-3.
Pada laga lainnya, unggulan ketiga asal Spanyol, David Ferrer harus mengakui ketangguhan pemain tuan rumah lainnya yang memasuki turnamen dengan wild card, Carlos Berlocq. Ferrer dipaksa menyerah 4-6, 2-6 dalam pertandingan yang berlangsung selama 87 menit.
Selanjutnya, Berlocq akan berebut tiket semifinal dengan pemain dari Brasil, Thiago Monteiro, yang menyisihkan mantan pemain lima besar dunia dari Spanyol, Tommy Robredo dua set langsung 6-3, 6-4. 
Sehari sebelumnya, empat petenis lainnya sudah memastikan tiket perempat final, yakni Kei Nishikori (1) yang akan bertemu dengan Joao Sosa (6), dan Albert Ramos-Vinolas (5) yang melakoni duel sesama Spanyol dengan Pablo Carreno Busta (4).




(nug)
loading gif
Top