Pembalap Satelit Yamaha Terkejut Bisa Finis Keempat di Tes Australia

Senin, 20 Februari 2017 - 15:02 WIB
Pembalap Satelit Yamaha Terkejut Bisa Finis Keempat di Tes Australia
Pembalap Satelit Yamaha Terkejut Bisa Finis Keempat di Tes Australia
A A A
PHILLIP ISLAND - Jonas Folger membuat kejutan selama tes pramusim Australia. Pembalap tim satelit Yamaha, Monster Tech 3 itu mampu finis di peringkat empat di Sirkuit Phillip Island.

Folger merupakan satu dari empat pembalap rookie MotoGP dari Moto2 tahun ini. Ia bergabung di tim Monster Tech 3 bersama rookie lainnya yakni juara Moto2 Johann Zarco.

Saat mengikuti tes pramusim di Malaysia, Folger cuma berada di tempat ke-15. Namun posisinya terus membaik dengan menempati urutan ke-10 dan 7 pada dua hari pertama tes di Australia.

Dan di hari terakhir tes pramusim Australia, pembalap Jerman melonjak ke peringkat empat. Folger cuma kalah dari pembalap utama Yamaha Maverick Vinales dan duo Repsol Honda; Marc Marquez serta Dani Pedrosa.

Folger mengaku cukup kaget cuma kalah cepat 0,4 detik dari Vinales. "Saya terkejut setelah membandingkan waktu lap yang saya buat sehari sebelumnya, dan itu bagus sebab banyak waktu yang kami bisa raih di lap tersebut," ujarnya kepada Autosport, Senin (20/2/2017).

"Jadi bukan hanya karena satu lap, tapi karena kami bisa tampil konsisten dan bisa menggunakan ban yang sesuai dengan pengaturan elektronik, yang rupanya bekerja sangat baik dengan ban dan tentunya sangat penting untuk balapan," imbuhnya.

Selanjutnya, Folger tinggal mengikuti tes terakhir di Sirkuit Losail Qatar, 10-12 Maret mendatang. Kesempatan itu cuma selang dua pekan sebelum seri perdana dimulai 26 Maret mendatang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3800 seconds (0.1#10.140)