alexametrics

Jelang SEA Games, Timnas Indonesia Akan Petik Ilmu di Negeri Matador

loading...
Jelang SEA Games, Timnas Indonesia Akan Petik Ilmu di Negeri Matador
Timnas Indonesia rencananya akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol pada Mei mendatang. Foto/ist
A+ A-
TANGERANG - PSSI terus melakukan segala cara agar sepak bola Indonesia meraih prestasi di kancah internasional. Selain mendatangkan pelatih ternama seperti Luis Milla, PSSI juga akan menggembleng timnas di Spanyol pada Mei 2017 mendatang.

Hal ini dikemukakan langsung oleh Edy Rahmayadi. Ketua Umum PSSI tersebut sudah menyusun berbagai program jelang timnas berlaga di SEA Games 2017.

"Nanti akan ada pelatnas dengan jangka waktu tertentu yang disipakan Milla. Terus akan digelar juga pelatnas di Spanyol pada Mei mendatang. Di sana akan ada kegiatan level internasional juga," ungkap Edy, Selasa (21/2/2017).



Nantinya akan ada 30 pemain yang disiapkan untuk mengikuti pelatnas. Ke-30 pemain tersebut merupakan hasil seleksi yang sedang dilakukan oleh Milla dan jajarannya.

Tahap pertama seleksi digelar di Lapangan Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, dari 21-23 Februari 2017. Pada kesempatan ini, Edy menyaksikan langsung latihan perdana timnas di bawah asuhan Luis Milla.

"Pemain yang ada di sini semua bagus, tapi kami cari yang terbagus. Untuk awal ini masih sesi perkenalan. Selepas dari seleksi pertama ini, pemain yang ada tidak dicoret tapi dikembalikan ke klub masing-masing. Namun jika nantinya menurut Milla kembali dibutuhkan, akan kembali dipanggil," jelasnya.

"Total awal dibutuhkan 30 pemain. Ke-30 pemain itu diambil dari total tiga tahapan seleksi yang akan dijalani Milla bersama jajaran pelatih. Tapi nantinya, akan hanya ada 23 sampai 24 pemain saja yang akan kami siapkan," sambung pria yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) tersebut.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak