Farhan Hendro Ungguli 5 Kroser Indonesia di MXGP Pangkal Pinang 2017

Senin, 06 Maret 2017 - 09:03 WIB
Farhan Hendro Ungguli 5 Kroser Indonesia di MXGP Pangkal Pinang 2017
Farhan Hendro Ungguli 5 Kroser Indonesia di MXGP Pangkal Pinang 2017
A A A
PANGKAL PINANG - Walau kroser tim Wilvo Yamaha, Shaun Simpson, berhasil meraih kemenangan perdana di Race 1 MXGP Indonesia. Sementara delapan kali juara dunia Antonio Cairoli finis keempat. Kroser tuan rumah tampil tidak malu-maluin.

Ya, seperti dilaporkan Motorsport. Enam kroser yang mewakili Indonesia di kelas bergengsi MXGP, masih mampu memberi perlawanan dan tak kalah bersaing dengan kroser mancanegara. Sayangnya, karena kurang jam terbang. Kroser Indonesia tak bisa terus bersaing di barisan depan atau tengah.

Akibatnya, enam kroser wakil Indonesia mengisi posisi finis 20-26, dengan diselingi Alessandro Lupino di urutan ke-24. Posisi finis terbaik kroser Indonesia yakni ke-20, ditempati Farhan Hendro (Tim Kawasaki) yang tertinggal empat putaran dari Shaun Simpson. Asep Lukman yang menggeber KTM berada tepat di belakang Farhan.

Kemudian di belakang Asep ada Aldi Lazaroni dengan KTM. Diikuti oleh Ivan Harry (Husqvarna), lalu Hilman Maksum (KTM) dan Maximilian Nagl (Husqvarna).

Ada pun dengan pembatalan race 2. Hasil ini masih membuat Cairoli tetap memimpin klasemen sementara MXGP dengan torehan 68 poin. Desalle naik ke peringkat kedua dengan 60 poin, Gajser di peringkat ketiga (56 poin).

Sementara itu, Jeremy Seewer keluar sebagai pemenang Race 1 kelas MX2. Ia mengalahkan Davy Pootjes dan Julien Lieber. Adapun, rookie Red Bull KTM Factory Racing, Jorge Prado finis ke-21.

Untuk seri berikutnya atau seri ketiga Kejuaraan Dunia MXGP 2017, akan berlangsung di Neuquen, Patagonia, Argentina, 19 Maret mendatang.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2218 seconds (0.1#10.140)