Bagian Depan YZR-M1 buat Rossi Deg-degan

Minggu, 12 Maret 2017 - 12:47 WIB
Bagian Depan YZR-M1 buat Rossi Deg-degan
Bagian Depan YZR-M1 buat Rossi Deg-degan
A A A
LOSAIL - Valentino Rossi masih belum bisa menemukan perasaan yang tepat pada bagian depan kuda besi YZR-M1 Yamaha. Karena itu, pada pengujian terakhir yang dijadwalkan bakal berlangsung Senin (13/3) dini hari WIB, The Doctor akan lebih memfokuskan untuk beradaptasi pada sudut motor.

Tes pramusim di Qatar menandai pergelaran seri perdana MotoGP yang berlangsung pada 26 Maret 2017. Sebelum bertempur dengan sirkus MotoGP, Rossi mencoba untuk beradaptasi dengan motor YZR-M1 mengingat selama pengujian yang berlangsung tahun ini di Malaysia, Australia, dan Qatar, dirinya masih menemui kendala.

Kendala yang dimaksud Rossi terletak pada bagian depan. Pasalnya sudut kemiringan YZR-M1 masih dinilai buruk dan belum memenuhi persyaratan yang diinginkannya. Karenanya, kata dia, dirinya bakal memaksimalkan tes pramusim di hari terakhir untuk menemukan perasaan yang tepat pada bagian depan.

"Besok kami akan mencoba untuk menguji kecepatan seperti yang saya lakukan hari ini, untuk memahami tingkat kecepatan motor Yamaha. Sejak pertama kali saya menjajal motor anyar Yamaha, saya tidak memiliki perasaan yang cukup pada bagian depan, terutama untuk masuk ke sudut kemiringan dengan kecepatan penuh. Karena itu, kami akan memodifikasi banyak hal," ungkap Rossi seperti dikutip GPXtra, Minggu (12/3/2017).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0469 seconds (0.1#10.140)