Sebelum Tampil di Losail, Lorenzo Hibur Diri Sendiri

Rabu, 22 Maret 2017 - 04:21 WIB
Sebelum Tampil di Losail, Lorenzo Hibur Diri Sendiri
Sebelum Tampil di Losail, Lorenzo Hibur Diri Sendiri
A A A
Jorge Lorenzo meyakini akan tampil kompetitif selama menjalani balapan pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3/2017) dini hari WIB. Juara dunia lima kali itu sudah tak lagi memikirkan hasil minor di tes pramusim.

Sejak Lorenzo beralih dari tim Yamaha ke Ducati pada tahun 2017, pembalap yang dikenal dengan julukan X- Fuera paling banyak menghiasi pemberitaan di dunia. Karena pembalap Spanyol itu bertujuan untuk menjadi pembalap keenam dalam sejarah untuk memenangkan gelar MotoGP dengan produsesn yang berbeda.

Tapi perjudian yang dilakukan Lorenzo belum memperlihatkan tanda-tanda yang mengarah ke hal positif. Itu diketahui lantaran dalam beberapa tes pramusim yang berlangsung di Malaysia, Australia, dan Qatar, dia terlihat masih meraba kekuatan kuda besi Desmocedici GP17.

Kendati begitu, Lorenzo merasa optimistis dapat tampil kompetitif selama mengaspal di Losail. Pasalnya, dia merupakan penguasa lintasan dengan panjang 5,3 km. Total, pemilik nomor 99 itu sudah enam kali berdiri gagah di podium pertama.

Tiga kemenangan diantaranya Lorenzo rebut di kelas utama MotoGP. "Setelah tes terakhir beberapa hari yang lalu di sirkuit ini, saya akan mendekati balapan pertama musim ini dalam suasana hati yang penuh percaya diri dan optimis. Sirkuit Losail adalah trek yang saya suka, dan karakteristik Ducati juga sangat baik di sini. Jadi saya yakin kami akan segera cepat dari awal," terang Lorenzo seperti dikutip dari Readmotorsport, Rabu (22/3/2017).

"Saya tiba di Qatar merasa baik dan dengan keinginan yang nyata untuk melakukannya dengan baik. Ini akan menjadi GP pertama saya bersama Ducati, dan bagi saya itu akan menjadi akhir pekan yang sangat istimewa," lanjut Lorenzo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5307 seconds (0.1#10.140)