Losail Bukan yang Terbaik untuk Gaya Balapan Marquez

Rabu, 22 Maret 2017 - 10:56 WIB
Losail Bukan yang Terbaik untuk Gaya Balapan Marquez
Losail Bukan yang Terbaik untuk Gaya Balapan Marquez
A A A
DOHA - Seri perdana MotoGP 2017 akan digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu (26/3/2017). Marc Marquez mengaku balapan di sana akan selalu menyulitkan.

Marquez akan mulai pertaruhkan gelar juara dunianya akhir pekan nanti. Banyak diprediksi pembalap Repsol Honda akan kesulitan di Sirkuit Internasional Losail.

Selain karena Marquez punya lawan tangguh yang baru yakni Maverick Vinales bersama Yamaha, rekor pembalap berusia 23 tahun juga tidak terlalu mentereng. Dari empat kali balapan di sana, The Baby Alien cuma menang sekali pada musim 2014.

Marquez menyadari hal tersebut. Selain statistik di atas, trek sepanjang 5,3 km itu dinilai bukan lokasi yang bagus untuk mengeluarkan potensi terbaik Honda RC213V.

"Balapan pertama musim adalah salah satu yang spesial sebab anda akan gugup dari pada biasanya. Trek Qatar juga salah satu dari sekian banyak trek yang spesial dalam kalender balapan dan yang paling penting adalah soal pasir. Itu bisa membuat anda tergelincir saat keluar dari jalur terbaik. Batasnya sangat sempit," ujarnya seperti dikutip MCN.

Untuk meraih hasil terbaik, Marquez punya tips. Pembalap asal Spanyol mengatakan kemampuan mengerem dan kestabilan jadi kunci bisa balapan dengan baik di Losail.

"Ada tiga titik pengereman dan anda harus punya kestabilan yang bagus. Mungkin ini bukan salah satu trek yang baik untuk gaya balapan saya, tapi saya suka dan kami sudah bekerja keras selama pramusim mendapatkan ritme balapan yang bagus untuk semua sirkuit,"

"Dari sisi teknis, kami memulai kejuaraan ini lebih baik ketimbang yang terakhir, tapi bukan berarti hasilnya juga lebih baik. Saya kira mesin kami bisa bersaing untuk podium. Kami akan coba mengaturnya sejak memulainya pada Kamis mendatang," tutupnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4859 seconds (0.1#10.140)