Sembuh dari Cedera, Raonic Siap Bersaing di Miami

Rabu, 22 Maret 2017 - 17:27 WIB
Sembuh dari Cedera, Raonic Siap Bersaing di Miami
Sembuh dari Cedera, Raonic Siap Bersaing di Miami
A A A
MIAMI - Petenis Kanada, Milos Raonic, 26 tahun, sudah merasa tidak asaing lagi berlaga di Miami, Florida, Amerika Serikat. Sejak masih remaja, Raonic sudah sering bermain di turnamen junior internasional tahunan di Orange Bowl, Miami.

Kala itu, Raonic pun sempat membayangkan untuk bermain di turnamen tenis tingkat tertinggi di kota yang sama, Miami Terbuka atau Miami Masters. Sejumlah pemain junior lainnya ada yang melakukan lompatan dari Orange Bowl ke Miami Terbuka, namun Raonic lebih dari itu, turnamen ini menjadi lebih istimewa buatnya.

"Seluruh pengalaman bermain di sini, secara umum bermain di selatan Florida cukup menjadi bagian penting dari karier saya," ujar Raonic dalam konferensi pers praturnamen, seperti dikutip laman ATP, Rabu (22/3).

"Datang ke sini, memiliki pengalaman itu, bersaing pada Stadium Court di sini dalam pertandingan besar, itu menjadi aspek paling istimewa dan bermakna dari turnamen ini," tambah petenis nomor lima dunia.

Tahun ini menjadi penampilan kali ketujuh Raonic di Miami Terbuka. Catatan terbaiknya adalah dua kali mencapai perempat final dalam tiga tahun terakhir, yakni pada 2014 (lawan Rafael Nadal), dan 2016 (dikalahkan Nick Kyrgios). "Semoga saya bisa membuat beberapa hasil yang lebih baik daripada yang saya miliki sebelumnya, untuk memiliki beberapa kenangan yang lebih berarti," harapnya.

Menghadapi Miami Terbuka tahun ini, Raonic sudah merasa cukup fit, setelah bulan lalu menderita cedera hamstring yang membuatnya mundur dari final Delray Beach Terbuka. Turnamen di Delray Beach itu pun menjadi turnamen kesembilan beruntun yang diikuti Raonic dengan kondisi cedera.

"Saya memiliki masalah dengan cedera, sehingga saya mencoba untuk benar-benar menjadi cerdas terkait segalanya... Jelas itu disayangkan," pungkas Raonic.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7546 seconds (0.1#10.140)