Alonso Kecewa, Penampilan Terbaiknya Cuma untuk Finis 10 Besar

Selasa, 28 Maret 2017 - 21:45 WIB
Alonso Kecewa, Penampilan Terbaiknya Cuma untuk Finis 10 Besar
Alonso Kecewa, Penampilan Terbaiknya Cuma untuk Finis 10 Besar
A A A
MELBOURNE - Fernando Alonso mengaku kecewa pada performa mobilnya, McLaren MCL32, saat bertarung di Grand Prix Australia akhir pekan kemarin. Meski sudah tampil dengan baik, driver Spanyol cuma mampu bersaing untuk merebut posisi 10 besar.

Tim McLaren memang jadi sorotan saat balapan perdana musim ini digelar di Sirkuit Melbourne, Australia, Minggu (26/3/2017). Pasalnya, mereka membawa segudang masalah terkait power unitnya yang disuplai Honda sejak tes pramusim.

Saat tampil di balapan perdana, sedianya Alonso dan Stoffel Vandoorne tidak mengalami masalah. Mobil MCL32 yang mereka kendarai hampir tidak mengalami masalah teknis. Di akhir balapan, Alonso finis di peringkat 14, sementara rekannya di posisi 13. (Baca Juga: Hasil Lengkap F1 GP Australia, Minggu (26/3/2017 )

Alonso menilai hal itu membuatnya kecewa. Meski sudah tampil sebaik mungkin, nyatanya McLaren cuma mampu bersaing untuk memperebutkan posisi 10 besar, bukannya kemenangan.

"Tidak banyak hal positif. Saya pikir kami sudah sangat mempersiapkan diri. Saya merasa sudah menampilkan balapan terbaik sepanjang karier. Dan ternyata saya cuma bertarung untuk dapatkan satu poin, jadi amat mengecewakan," ucap Alonso seperti dikutip Crash, Selasa (28/3/2017).

"Mobil ini sangat tidak kompetitif saat ini dan kami berada dalam masalah itu sepanjang balapan, tapi saya juga harus menghemat bahan bakar. Sangat mengejutkan cuma berada di peringkat 10 pada akhirnya. Saya sudah maksimal, saya merasa nyaman, tapi mobil ini tidak mampu bersaing," tutupnya. (Baca Juga: Niki Lauda Enggan Tanggapi Isu Mercedes Suplai Mesin ke McLaren )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2458 seconds (0.1#10.140)