Usai Kalahkan Nadal, Federer Menepi Hingga Bulan Depan

Senin, 03 April 2017 - 17:09 WIB
Usai Kalahkan Nadal, Federer Menepi Hingga Bulan Depan
Usai Kalahkan Nadal, Federer Menepi Hingga Bulan Depan
A A A
MIAMI - Usia tampaknya tidak bisa membohongi, hal tersebut saat ini seperti yang dialami oleh petenis veteran, Roger Federer. Setelah berhasil memenangi Miami Terbuka 2017, pria 35 tahun itu akan mengambil istirahat dari lapangan tenis hingga Mei mendatang.

Federer berhasil menyabet gelar ketiga di Miami, setelah mencetak kemenangan atas Rafael Nadal 6-3, 6-4 di pertandingan final, Senin (3/4) dini hari WIB. Itu merupakan kemenangan ketiga Federer dalam tiga pertemuan dengan Nadal di tahun ini.

Pasca kemenangan tersebut, Federer mengungkapkan, tidak akan berkompetisi di turnamen manapun hingga gelaran grand slam lapangan tanah liat Prancis Terbuka, yang dimulai pada 22 Mei nanti.

"Saya sudah bukan 24 (tahun) lagi," tegas Federer, seperti dikutip Sporting Life, Senin. "Saya membutuhkan istirahat. Tubuh saya membutuhkan penyembuhan," sambung petenis asal Swiss yang semester kedua tahun lalu absen karena berkutat dengan cedera lutut.

Kali ini, juara Australia Terbuka 2017 itu benar-benar ingin menjaga kondisi fisiknya agar bisa tampil maksimal ketika memasuki lapangan tenis. "Saat saya sehat dan merasa bagus, saya bisa menghasilkan tenis seperti ini. Jika tidak merasa bugar, tidak akan ada kesempatan buat saya berada di final bersaing dengan Rafa," tukasnya.

Federer juga diingatkan oleh fisioterapisnya agar tidak terlalu banyak bertanding di lapangan tanah liat. Pasalnya, seperti penuturan Federer bahwa lututnya terasa kurang nyaman saat berlaga di turnamen lapangan tanah liat tahun lalu. "Jadi berada jauh dari situ sebisa mungkin merupakan hal yang bagus juga, meskipun saya tidak berpikir tanah liat seperti itu," ujarnya.

"Saya merasa sangat nyaman, sangat yakin itu (menghindari lapangan tanah liat) adalah keputusan yang tepat," kata Federer.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5277 seconds (0.1#10.140)