Tolak Joshua, Washington Pilih Jadi Mitra Sparing Wladimir

Jum'at, 14 April 2017 - 07:23 WIB
Tolak Joshua, Washington Pilih Jadi Mitra Sparing Wladimir
Tolak Joshua, Washington Pilih Jadi Mitra Sparing Wladimir
A A A
VALLEJO - Mantan penantang gelar dunia kelas berat WBC, Gerald Washington mengklaim bahwa dirinya menolak tawaran untuk membantu persiapan Anthony Joshua, dan sebaliknya dia justru memilih bergabung ke kamp pelatihan Wladimir Klitschko.

Juara kelas berat IBF, Joshua dijadwalkan untuk bertarung melawan Wladimir pada 30 April nanti di Wembley Stadium, London. Dalam laga tersebut juga akan diperebutkan mahkota WBA Super dan IBO yang lowong.

Washington lebih memilih untuk menjadi lawan sparing Wladimir, dan bukan bersama Joshua. "Mereka meminta saya untuk datang, dan saya akan senang untuk bekerja dengan (JOshua) juga, tapi saya ingin berada di sekitar seseorang yang telah memiliki umur panjang seperti juara dalam jangka lama," ucap Washington saat wawancara eksklusif dengan Sky Sports.

"Saya ingin mendapatkan pengalaman itu. Saya ingin berada di sekitar orang yang telah bekerja dengan pelatih besar seperti Emanuel Steward dan Johnathon Banks," sambungnya.

Petinju berjuluk El Gallo Negro itu bukan tanpa alasan memilih untuk membantu persiapan Wladimir. Menurutnya, banyak pengetahun dan pengalaman yang bisa dipetik dengan berada di sekitar juara hebat seperti Wladimir. "Kami memiliki latihan pagi, maka sparing di malam hari, Wladimir terlihat sangat bagus, cepat dan mobile, dan dia menyusun recanan permainan besar," tuksanya.

"Dia adalah orang yang hebat. Anda bisa melihat tingkat profesionalisme yang dia bawa ke meja. Ini menyegarkan untuk melihat seorang pria berkelas. Saya selalu belajar dari orang-orang yang telah ada sebelumnya, dan telah menjalaninya," ungkap Washington, yang menderita kekalahan TKO saat menghadapi juara WBC, Deontay Wilder pada Februari lalu.

Sementara itu, gagal mendapatkan Washington, Joshua akhirnya berlatih sparing dengan petinju veteran Mariusz Wach, dan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Joe Joyce.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4479 seconds (0.1#10.140)